Selasa, 02 Juli 2013 20:04 WIB

Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Lapas Sarolangun

 Bupati Serahkan Kendaraan Operasional Lapas Sarolangun
Bupati dan Kalapas

SAROLANGUN - Sebagai bentuk dan dukungan terhadap keberadaan lembaga permasyarakatan (Lapas) Sarolangun, Selasa (02/07), Bupati menyerahkan satu unit kendaraan mobil Toyota Avanza kepada Kalapas Sarolangun Suwito. Penyerahan kendaraan tersebut dilakukan di Kantor Bupati Sarolangun.

Menurut Bupati yang akrab dipanggil Ce ini, bahwa dengan memberikan kendaraan operasional kepada Lapas Sarolangun diharapkan bisa memperlancar kegiatan Lembaga Pemasyarakatan Sarolangun. '' Pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap keberadaan Lapas Sarolangun, sebab keberadaan Lapas penting untuk membuat jera pelaku kejahatan dan memberikan ganjaran untuk orang yang melakukan kejahatan,” ungkapnya.

Dituturkan Ce bahwa masih kurangnya sarana yang ada akan di penuhi, dan diharapkan pada bulan Oktober 2013 ini, Lapas Sarolangun bisa mulai difungsikan. '' Untuk sarana dan prasarana yang belum ada, seperti air bersih,WC, listrik sedang kita upayakan dan mudah mudahan bulan Oktober, Lapas ini mulai difungsikan. Harapan terbesar saya adalah Lapas Sarolangun tidak ada isinya,'' tegasnya. Menurut Ce, kapasitas Lapas Sarolangun dapat menampung banyak napi (nara pidana) dan telah memenuhi standar HAM (Hak Asasi Manusia). '' Untuk kapasitas memang besar dan sudah memenuhi standar HAM. Kita berharap agar saudara kita yang masih berada di Lapas Bangko bisa dipindahkan ke sini,'' tegasnya.

Secara terpisah, Suwito Kalapas Sarolangun mengatakan bahwa pihaknya sangat optimis bulan Oktober, Lapas Sarolangun bisa mulai digunakan. '' Kami optimis bulan Oktober, lapas ini mulai bisa difungsikan , sebab ada sekitar 60 persen penghuni Lapas Bangko merupakan warga Sarolangun. Kita bersyukur dengan dukungan dari Pemkab yang mendukung keberadaan Lapas Sarolangun. Kita sudah menyiapkan 23 petugas untuk mengamankan Lapas Sarolangun,'' tandasnya.

Bupati | Serahkan | Kendaraan | Operasional |

Copyright @2015