Kamis, 24 April 2014 09:21 WIB

Bupati Sarolangun : SKPD Diharapkan Gunakan Aset Milik Pemerintah Daerah

 Bupati Sarolangun : SKPD Diharapkan Gunakan Aset Milik Pemerintah Daerah

SAROLANGUN(SR28) - Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berupaya untuk memajukan Daerah Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini. Buktinya, Pemerintah Daerah akan memfungsikan seluruh bangunan yang berada di Sarolangun dan meminta agar SKPD memanfaatkan gedung-gedung yang dibangun dengan dana yang cukup besar itu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra Rabu (24/04), yang mengatakan,”  Saya instruksikan agar seluruh SKPD menggunakan dan memberdayakan aset yang telah dibeli atau dibangun agar dapat dipergunakan. Juga harus diinventarisir, sehingga dapat dipertanggung jawabkan, agar Sarolangun mampu maju dan meraih predikat WTP di tingkat Pusat. ”

Meski sudah mendapatkan instruksi dari Bupati, sampai saat sekarang belum ada yang terlihat akan memakai sejumlah aset daerah tersebut, sebab disinyalir bahwa pada beberapa gedung tersebut belum ada listrik dan air bersih.
“ Mungkin dikarenakan belum ada fasilitas listrik dan air bersih, maka belum ada SKPD yang memakainya. Kita tunggu saja dalam beberapa hari ke depan perkembangannya, “ katanya.

Selain dari itu, Ce meminta agar minggu depan seluruh SKPD sudah ada laporan mengenai aset Pemerintah Daerah tersebut.
“ Saya minta minggu depan ada laporan tentang aset-aset Pemerintah Daerah yang ada, baik itu dipegang langsung oleh Kepala SKPD maupun staf,“ tegasnya

Dituturkan juga oleh Ce jika para Kepala SKPD yang menggunakan aset daerah, setidaknya mampu merawat dan memfungsikan dengan baik, sehingga tidak ada lagi aset daerah yang tidak terpakai dan terkesan mubazir saja.
“ Harapan kita dengan pemakaian aset daerah dapat dirawat dan menggunakannya  sesuai keperluan,” tandasnya.

Yan/Sat

Bupati | Sarolangun | : | SKPD |

Copyright @2015