Jumat, 25 April 2014 07:12 WIB

Di Sarolangun Terdapat 18.376 RTS Program Raskin

 Di Sarolangun Terdapat 18.376 RTS Program Raskin

SAROLANGUN(SR28) - Di Kabupaten Sarolangun  terdapat 18.376 Rumah Tangga Sasaran (RTS) program Raskin (Beras Miskin) dari pemerintah . Data tersebut diperolah dari Bagian Ekonomi Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Data itupun diperoleh dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Sarolangun.

Kurniawan, Kabag Ekonomi Pemkab Sarolangun saat dijumpai SR28, Kamis (24/04) dengan menuturkan,” Dari data yang kami dapatkan dari BPS Sarolangun, di Sarolangun terdapat 18.376 RTS yang mendapatkan jatah raskin.”

Lebih lanjut Kurniawan mengatakan,” RTS tersebar di seluruh kecamatan di Sarolangun. Paling banyak terdapat di Kecamatan Singkut sejumlah 2.758 orang, sementara paling sedikit terdapat di Kecamatan Bathin VIII sebanyak 1.175 RTS.”

Menurutnya selama ini RTS selalu mendapatkan jatah beras miskin (raskin) dengan harga yang sangat terjangkau. Beras yang dikirim sudah diploting dari Bulog Sarko.
“ Untuk harga raskin sangat terjangkau. Satu kilonya hanya dipatok sebesar Rp 1.600,00 saja dan mendapatkan subsidi dari pemerintah,” jelasnya.

Dengan raskin yang diberikan, setidaknya bisa membantu meringankan RTS yang selama ini tidak mampu. Dengan bantuan raskin yang diberikan dengan subsidi pemerintah mampu menolong beban ekonomi masyarakat Sarolangun.
“ Harapan kita, para lurah dan kades benar-benar menyalurkan raskin sesuai dengan yang didata dan yang paling berhak menerima raskin. Setiap bulan dengan bantuan 15 kg beras raskin, mampu membantu perekonomian warga,” tandasnya.
 

Yan/Sat

Di | Sarolangun | Terdapat | 18.376 |

Copyright @2015