Selasa, 03 Juni 2014 19:17 WIB

Usai Merampok, AB Ditangkap Di Kebun Sawit

 Usai Merampok, AB Ditangkap di Kebun Sawit
AKBP Ridho Hartawan

SAROLANGUN(SR28) - Belum sempat mencicipi hasil kejahatannya, Ahmad Badri, pemuda pengangguran asal Desa Baru Kecamatan Air Hitam, terpaksa harus meringkuk di dinginnya jeruji tahanan Mapolsek Air Hitam. Pelaku  berhasil diamankan jajaran Polsek Air Hitam, Selasa (03/06) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolres Sarolangun AKBP Ridho Hartawan melalui Kapolsek Air Hitam Iptu Wibisono mengatakan, pelaku ditangkap saat berada di kebun sawit milik PT Emal Desa Baru atas laporan Septi Kurnia Asriani, nomor LP/B-07/V/2013/jbi/res srl/AH pada Senin (02/06) lalu.

Dari data yang berhasil dihimpun SR28 menyebutkan bahwa pada hari itu, korban berangkat dari Desa Bukit Suban tujuan Pauh, mengendarai sepeda motor Yamaha Vega. Tak berlangsung lama, tiba-tiba di Desa Baru, pelaku memepet korban dan menyetopnya.

" Tidak saja menyetop, pelaku mengambil kunci kontak motor korban, dan mencekik lehernya. Setelah mencekik, pelaku mengambil tas korban yang berisi 3 telepon genggam, STNK motor, SIM C, KTP, ATM BRI dan uang Rp 800 ribu. Kemudian pelaku melarikan diri," katanya.

Korban yang merasa tidak terima, kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Air Hitam. Petugas kepolisian kemudian dengan sigap yang mendapatkan detil ciri-ciri pelaku, segera melakukan pengejaran. Dan hasilnya pelaku yang masih bersembunyi di kebun sawit, berhasil dibekuk. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Air Hitam.

Ditegaskan Kapolsek  bahwa untuk pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP dan terancam hukuman sembilan tahun penjara.

 "Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 (1) KUHP, dengan ancaman kurungan paling lama 9 tahun penjara," pungkasnya. 

 

Yan/Sat

Usai | Merampok, | AB | Ditangkap |

Copyright @2015