Rabu, 04 Juni 2014 11:04 WIB

Polisi Bekuk Lagi 2 Anggota Komplotan Pelaku Curanmor

 Polisi Bekuk Lagi 2 Anggota Komplotan Pelaku Curanmor

KOTAJAMBI(SR28) - Aparat Kepolisian Polsek Jambi Selatan, kembali mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dari hasil pengembangan terhadap dua tersangka yang lebih dulu tertangkap yaitu Sudarto dan Juliyono, beberapa hari lalu. Dan, dari pengembangan berhasil diringkus dua pelaku lainnya yaitu Jefri alias Pingping (25) dan Mulyadi (24), yang tidak lain adalah adik dari Juliyono.

Mulyadi mengaku baru sekali melakukan pencurian sepeda motor bersama Pingping. Apa yang dilakukannya menurut Mulyadi, tidak diketahui kakak atau abangnya Juliyono.

"Sumpah baru sekali pak. Motor Mio samo Pingping," sebut Mulyadi, Selasa (03/06).

Sedangkan Pingping mengaku sudah dua kali beraksi. Selain bersama Mulyadi, ia juga melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario di Sri Kayangan, Jambi Selatan, bersama kakak Mulyadi yang lebih dulu tertangkap yaitu Juliyono.

"Dua kali pak. Pertama di mini market Giant dengan Mulyadi. Yang kedua sama abangnya Juliyono di daerah Sri Kayangan. Yang jual motornya bukan saya," sebut Jefri alias Pingping, yang juga warga keturunan Tionghoa.

Kapolsek Jambi Selatan, Kompol Dudi Novery mengatakan, penangkapan kedua tersangka berdasarkan pengembangan dari dua tersangka yang sebelumnya lebih dulu ditangkap. 

Tersangka Jefri kata Kapolsek, ditangkap Senin (2/6) dirumahnya di daerah Tambak Sari, dan setelah itu baru ditangkap tersangka Mulyadi, juga dirumahnya.

"Dari kedua tersangka, kita amankan sepeda motor Yamaha Mio. Dan, dari kasus ini sudah ada empat tersangka yang sudah kita tangkap. Sekarang masih dalam pengembangan," jelas Kapolsek, kemarin.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, aksi komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan Sudarto (34) warga Tambak Sari RT 2 dan Juliyono warga RT 14 Posos, Kelurahan Ekajaya, berakhir karena terlacak keberadaan mereka melalui BlackBerry Messenger (BBM). Pelaku yang sudah tujuh kali mencuri sepeda motor tersebut, harus berurusan dengan pihak Kepolisian Polsek Jambi Selatan.

Kedua pelaku ditangkap pada Sabtu (24/5) lalu, dirumah mereka masing-masing. Menurut Sudarto, mereka beraksi mencuri sepeda motor korbannya dengan menggunakan kunci letter T. Selain itu, ada juga yang masuk ke dalam rumah korbannya.

 

Pla/Sat

Polisi | Bekuk | Lagi | 2 |

Copyright @2015