Rabu, 04 Juni 2014 11:29 WIB

Polda Jambi Gelar Perkara Indikasi Kecurangan Rekrutmen K2 Muaro Jambi

 Polda Jambi Gelar Perkara Indikasi Kecurangan Rekrutmen K2 Muaro Jambi

KOTAJAMBI(SR28) - Meski penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi, telah melakukan gelar perkara pada laporan indikasi kecurangan pada proses seleksi Calon Pegawi Negeri Sipil (CPNS) Kategori 2 (K2) Kabupaten Muaro Jambi, penyidik belum menetapkan adanya tersangka.

Gelar perkara yang dilakukan pada Selasa (03/06) sekitar pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh perwakilan guru honorer Kabupaten Muaro Jambi, selaku pelapor dengan didampingi Kuasa hukumnya, Mudrika.

Dikatakan Mudrika seusai pelaksanaan gelar perkara di Mapolda Jambi, penyidik meminta waktu sepekan lagi, untuk kembali melengkapi fakta serta melakukan pendalaman terkait laporan ini.

"Penyidik masih membutuhkan waktu lagi untuk melakukan pendalaman, dan rencananya tanggal 12 Juni akan dilakukan gelar pekara lagi," katanya, Selasa (03/06).

Menurut penyidik, lanjut Mudrika msih ada hal yang sumir, dan penyidik perlu melengkapinya lagi. "Masih ada hal-hal yang menurut penyidik masih samar, dan perlu dilengkapi lagi. Namun yang pasti, kami akan terus melakukan pemantauan pada proses penyelidikan kasus ini," tegasnya.

Terpisat Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Irawan David Syah mengatakan, penyidik masih perlu mendalami laporan ini. "Penyidik perlu mendalami laporan ini, diantaranya terkait keterlibatan oknum yang diduga membuat data fiktif dan hal yang lainnya," katanya.

Seperti telah diberitakan, 23 orang guru honorer di Kabupaten Muaro Jambi melaporkan adanya data fiktif yang digunakan BKD Muro Jambi dalam perekrutan CPNS K2.

Dari 263 orang yang masuk database CPNS K2, ditemukan 11 data yang fiktif. Mereka melaporkan selain panitia seleksi CPNS, juga kepala sekolah yang tandatangannya ada dalam SK dengan data fiktif, orang yang namanya tercantum dalam SK serta pihak BKD Kabupaten Muaro Jambi, dengan no laporan LP/B/109/IV/2014/JAMBI/SPKT. 

Pihak pelapor sendiri sudah tiga kali mendatangi Mapolda Jambi, untuk menanyakan perkembangan kasus ini.

 

Pla/Sat

Polda | Jambi | Gelar | Perkara |

Copyright @2015