Jumat, 06 Juni 2014 06:52 WIB

Pelaku Curanmor Yang Masuk DPO Dibekuk Polisi

 Pelaku Curanmor yang Masuk DPO Dibekuk Polisi

KUALATUNGKAL(SR28) - Jajaran Polsek Betara Jum'at (30/05) belum lama kemarin sekitar pukul 20.30 WIB telah membekuk pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang menjadi buronan dan masuk DPO/Daftar Pencarian Orang sejak tahun 2013 lalu.

Pelaku beraksi di wilayah Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan berinisial Riki Gandari (19), laki-laki pengangguran warga Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara. Pelaku dibekuk di kediaman pamannya yang berlokasi di desa itu juga.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Kuswahyudi Tresnadi SH.Sik, melalui Kasat Reskrim Iptu Erik Perdana saat ditemui SR28 Rabu (04/05) lalu membenarkan penangkapan pelaku curanmor yang menjadi buronan tersebut.

“ Penangkapan pelaku curanmor dilakukan  anggota Polsek Betara yang dipimpin AKP Ginda Silalahi. Pelaku bernama Riki Gandari diciduk berdasarkan LP/B-64/XII/2013/Sek Betara tanggal 23 Desember 2013. Pelapor waktu itu adalah Adi Saputra, warga Kecamatan Betara juga,” jelas Erik.

“ Pelaku kita amankan di kediaman pamannya di Pematang Lumut dan saat diamankan Riki Gandari tidak melakukan perlawanan. Dari pengakuan pelaku, aksi curanmor yang dilakukannya sejumlah dua kali dan di dua tempat, yakni di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Pada 2 aksi tersebut, dia mendapatkan 1 unit sepeda motor. Untuk kasus di Tanjabbar dilakukannya di RT 11 Dusun Pasar Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara," jelasnya.

“ Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merek Suzuki FU nomor Polisi BH 5058 OA. Hari itu juga pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolsek Betara. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara," pungkasnya.

Sab/Sat

Pelaku | Curanmor | yang | Masuk |

Copyright @2015