Senin, 11 Agustus 2014 22:18 WIB

KPUD Sarolangun Siapkan Bukti Bantahan Kubu Prabowo-Hatta

 KPUD  Sarolangun Siapkan Bukti Bantahan Kubu Prabowo-Hatta
Ahyar, Ketua KPUD Sarolangun

SAROLANGUN(SR28) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sarolangun menyiapkan fakta dan alat bukti sanggahan atas gugatan Capres Nomor Urut Satu Prabowo Subianto - Hatta Rajasa ke Mahkaman Konstitusi (MK).

Ahyar, Ketua KPUD Sarolangun mengatakan,” Gugatan yang disangkakan Capres Prabowo-Hatta telah telah memasuki masa sidang di MK.
Kita termasuk disangkakan yang telah bertindak curang. Untuk menghadapi gugatan tersebut, sejumlah dokumen dan data telah kami siapkan."
 
Sangkaan itu kata Ahyar, seperti terkait adanya data pemilih yang hanya menggunakan KTP atau pindah domisili pemilih tanpa blangko A5. Kemudian juga penggunaan hak pilih, apakah yang bersangkutan (pemilih,red), masih hidup atau tidak.
Untuk itu pihaknya menguatkan sangkaan dengan menyiapkan daftar hadir (C7) saat prosesi pencoblosan lalu sebagai bahan pembuktiannya.
" Salinan formulir rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten (form DB) dan kecamatan (form DA) serta daftar para saksi yang hadir saat proses rekapitulasi suara disiapkan. Baik itu hard copy maupun soft copy-nya," ujarnya.

Selain itu, detail alamat berdasarkan KTP si pemilih, apakah yang bersangkutan berdomisili di TPS tempat memilih atau tidak. Data itu disiapkan sebagaimana permintaan pemohon.
"Apakah si pemilih memang betul berdomisili di TPS dia nyoblos atau gak? Kita secara umum sebagai termohon harus menyiapkannya. Kan permintaan pemohon demikian," ujarnya.

Ahyar menyatakan, berdasarkan gugatan yang dilayangkan pemohon,  sebanyak 31 TPS di Kabupaten Sarolangun tercatat dan diindikasikan pemohon melakukan kecurangan, namun pihaknya akan tetap menghormati gugatan pemohon.

Yan/Sat

KPUD | | Sarolangun | Siapkan |

Copyright @2015