Jumat, 15 Agustus 2014 17:17 WIB

Polisi Temukan 3 Senjata Api Rakitan

 Polisi Temukan 3 Senjata Api Rakitan

MUARATEBO(SR28) – Pasca bentrok warga dengan Suku Anak Dalam (SAD) Jum’at (14/08), aparat kepolisian yang masih disiagakan di lokasi kejadian melakukan penyisiran lokasi. Dari penyisiran tersebut ditemukan tiga senjata api rakitan jenis kecepek.

Tidak diketahui siapa pemilik senpi tersebut. Tapi diduga milik kelompok SAD. Senjata semacam itu  biasa mereka gunakan untuk berburu babi. Kemudian senpi tersebut diamankan agar tidak disalah gunakan dan memicu bentrok kembali.

“Pasca konflik, kami melakukan penyisiran dan menemukan tiga senjata api rakitan di lokasi kejadian,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Operasional Polres Tebo, Kompol Dhoni, saat dikonfirmasi, Kamis (14/08).

Untuk mengantisipasi bentrok susulan, lanjut Dhoni, pihak Kepolisian masih menyiagakan sekitar 250 personil anggota gabungan Brimob, Polres Tebo, dan Polres Bungo. Beberapa titik yang menjadi pusat pengamanan adalah lokasi bekas pemukiman SAD dan Desa Malako Intan.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun, kendati kedua belah pihak telah menyatakan berdamai Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (12/8), namun sebagian warga maupun kelompok SAD dikhawatirkan masih ada yang belum puas.

Kekhawatiran bukan dari hanya dari pihak SAD yang akan mengganggu warga yang beraktivitas di hutan. Tapi juga dari masyarakat yang ingin menyerang kelompok SAD jika masih berada di lokasi tersebut.

Menurut masyarakat, hampir seluruh warga di desa yang dekat dengan pemukiman SAD, diantaranya Desa Malako Intan, Paseban, Pemayongan, dan Semambu, telah sepakat untuk menjauhkan kelompok SAD dengan pemukiman warga.

" Masyarakat sangat terganggu dengan keberadaan mereka,” ujar Endita, salah satu pemuda Desa Teluk Kuali.

 

Bbe/Sat

Polisi | Temukan | 3 | Senjata |

Copyright @2015