Jumat, 15 Agustus 2014 17:57 WIB

Proyek Irigasi Milik Provinsi Jambi Ambruk Di Kerinci

 Proyek Irigasi Milik Provinsi Jambi Ambruk di Kerinci

KERINCI(SR28) - Adalah Proyek Jaringan irigasi di Desa Lubuk Nagodang, tepatnya di Desa Koto Bungkuk Kecamatan Siulak yang merupakan proyek Provinsi Jambi ambruk sepanjang 40 meter yang sedang ramai diperbincangkan. Akibat dari ambruknya irigasi tersebut, persawahan warga terancam bakal gagal panen.

Wilmiadi, salah seorang warga Desa Siulak menyayangkan ambruknya irigasi milik pemerintah Provinsi Jambi tersebut. Akibat lain dari ambruknya irigasi tersebut, juga mengancam beberapa wilayah di sekitar Siulak seperti Semurup.

“Saat ini puluhan hektar lahan sawah di Desa Siulak kekeringan. Bahkan Kecamatan Air Hangat juga mengalami hal yang sama karena kurangnya pasokan air,” ungkap seorang warga.

Bupati Kerinci H. Adi Rozal langsung turun meninjau ke lokasi. Bupati mengatakan irigasi tersebut merupakan salah satu sumber air untuk dua kecamatan.  

“Untuk sementara dipasang irigasi darurat, supaya petani tetap mendapatkan air,” terangnya

Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini mengatakan, irigasi yang ambruk tersebut kewenangan Balai Sungai Wilayah IV Sumatera. Ia meminta kepada pihak balai untuk segera memperbaiki. 

“ Proyek irigasi tersebut merupakan wewenang dari Balai Sungai Wilayah IV Sumatera. Semoga bisa diperbaiki secepatnya,” ujarnya.

 

Ero/Sat

Proyek | Irigasi | Milik | Provinsi |

Copyright @2015