Jumat, 15 Agustus 2014 18:01 WIB

Walikota Larang Keras ISIS Menyebar Di Sungai Penuh

 Walikota Larang Keras ISIS Menyebar di Sungai Penuh

SUNGAIPENUH(SR28) - Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri menyebutkan perlunya aliran Islamic State In Iraq and Sham (ISIS) dieliminasi jika aliran tersebut sudah memasuki Kota Sungai Penuh dan sekitarnya.

“ Kalau sempat masuk Sungai Penuh dieliminasi langsung, biar tidak berkembang,” ungkap Walikota Sungai Penuh kepada sejumlah wartawan.

Di negara Indonesia kata AJB, aliran atau pemahaman seperti ISIS tersebut tidak bisa diikuti dan sangat dilarang, karena Indonesia menganut paham Pancasila yang membebaskan warga negaranya untuk memeluk agamanya masing-masing.

Namun, dari sekian banyak pemahaman tentang agama yang dimaksud, Indonesia hanya mengakui lima agama yang ada di Indonesia.

“Kalau selain agama Islam, Kristen dan tiga lainnya tidak dibolehkan di Indonesia, termasuk di Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

Disampaikannya, larangan akan keberadaan paham ISIS tersebut sudah diserukan Pemerintah Pusat. Saat ini semua daerah tengah menunggu instruksi langsung dari Pemerintah Pusat dalam pemberantasan ISIS.

“Kita masih tunggu surat maupun intruksi secara tertulisnya,”terangnya.

Tidak hanya Walikota Sungai Penuh, para tokoh muda Islam di Sungai Penuh dan Kerinci juga menentang keras pemahaman ISIS tersebut, bahkan para tokoh Islam Kerinci menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Sungai Penuh dan Kerinci waspada akan paham tersebut.

“Semua masyarakat sudah lihat berita di TV, tentang keberadaan ISIS. Benderanyapun orang kenal. Kalau ada yang ganjil, segera laporkan ke Pemerintah. Pemerintah juga harus bergerak cepat,” pinta salah seorang tokoh muda Islam yang juga Dosesn STAIN Kerinci, Edi Putra.

 

 

Ero/Sat

Walikota | Larang | Keras | ISIS |

Copyright @2015