Jumat, 29 Agustus 2014 17:02 WIB

Polisi Belum Dapat Hasil Uji Lab Dugaan Pemalsuan Ijazah Anggota DPRD Tanjabtim

 Polisi Belum Dapat Hasil Uji Lab Dugaan Pemalsuan Ijazah Anggota DPRD Tanjabtim

JAMBI(SR28) - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, hingga kini belum mendapatkan hasil uji ijazah oleh Laboratorium Kriminal Polda Sumsel, terkait dugaan pemalsuan ijazah, yang dilakukan Desmayerti, anggota DPRD Tanjung Jabung Timur.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi, Kombes Pol Irawan David Syah mengatakan, ijazah sudah diperiksa oleh Labkrim Polda Sumsel. Dan, pihaknya masih menunggu hasil labfor. Untuk saksi yang telah diperiksa kata Irawan, sudah lebih dari lima orang saksi. Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan saksi yang mengetahui seputar kejadian.

“Kalau hasil labor yang diteliti sudah keluar, kita akan kabari untuk memberitahukan hasilnya,” ujar Irawan.

Pengujian ijazah tersebut bilang Irawan, dilakukan untuk mengetahui apakah ijazah milik Desmayerti asli atau palsu. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi–saksi dan belum ada tersangka.

Mereka yang sudah diperiksa dan dimintai keterangannya diantaranya H Ratijo, PNS Dinas Pendidikan Tanjab Timur, DR Ahmad dan Watar selaku pengurus pokja Raflesia, Kecamatan Sabak Timur dan saksi lainya.

Sebelumnya, penyelidikan dugaan pemalsuan ijazah tersebut dilakukan sesuai laporan LP/B-2014/Jambi/SPKT, yang dilaporkan tanggal 13 Juni 2014 oleh Bunga Tang, dengan terlapor Desmayerti, anggota DPRD Tanjabtim dengan perkara memasukan keterangan palsu ke dalam suatu data otentik dan atau pemalsuan. 

 

Pla/Sat

Polisi | Belum | Dapat | Hasil |

Copyright @2015