Rabu, 10 September 2014 18:52 WIB

Demo Di Mapolda Jambi Minta Usut Pemukul Pendemo Di Simpang BI

 Demo di Mapolda Jambi Minta Usut Pemukul Pendemo di Simpang BI

JAMBI(SR28) - Barisan Konsolidasi Jambi (Barkombi) melakukan unjuk rasa di Mapolda Jambi. Mereka menuntut Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman, untuk mengungkap dan menangkap pelaku pemukulan terhadap mahasiswa saat melakukan unjukrasa damai di Simpang BI Telanaipura, beberapa waktu lalu.

Aksi tuntutan tersebut disampaikan belasan mahasiswa yang tergabung di Barkombi saat menggelar demo di depan Mapolda Jambi, Selasa (09/09).

Syafrudin, dalam orasinya mengatakan, agar pihak kepolisian bisa mengungkap kasus premanisme yang memukul para mahasiswa saat berunjukrasa di Simpang BI. Selain itu, juga meminta pihak Polda Jambi mengusut tuntas kasus tersebut dengan tegas, profesional dalam mengambil sikap, dan minta Polda bisa menangkap pelaku premanisme yang telah membahayakan mahasiswa.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Irawan Davis Syah mengatakan, kasus pemukulan terhadap mahasiswa saat berunjukrasa tersebut sedang dalam proses.

"Laporannya kita proses dan kita tindak lanjuti. Dan, sudah lebih dari dua saksi yang telah diperiksa. Kita tidak akan menutupi kasus ini dan akan transparan menanganinya," sebut mantan Kapolres Sarolangun dan Tanjab Barat tersebut, kemarin.

 

Pla/Sat

Demo | di | Mapolda | Jambi |

Copyright @2015