Kamis, 01 Agustus 2013 08:09 WIB

Keterlaluan ! Tak Indahkan Bulan Ramadhan, Enam PSK Diamankan

 Keterlaluan ! Tak Indahkan Bulan Ramadhan, Enam PSK Diamankan
PSK yang Tertangkap

KUALA TUNGKAL (SR28)  -  Setelah menggeledah Penginapan  “Berlian”  yang berlokasi di Jalan Panglima H.Saman sekitar pukul 22.00  WIB, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang tengah melaksanakan operasi pemberantasan Penyakit Masyarakat (PEKAT), mengamankan enam orang PSK (Pekerja Seks Komersial) yang selalu beroperasi di tempat itu.

Hal tersebut diutarakan Kakan (Kepala Kantor) Satpol PP M.Yunus saat ditemui SR28 Rabu Malam (31/07) di ruang kerjanya. “ Penginapan tersebut sudah lama menjadi target kami,karena di situ sering mejadi tempat transaksi mesum yang jelas jelas melanggar norma agama Islam. Terlebih hal ini terjadi di bulan Ramadhan, yang berarti menodai kesakralan bulan Ramadhan ,” imbuh Yunus.
 
“ Setelah dilakukan penggeledahan di Penginapan Berlian, kita ciduk PSK yang sedang duduk menunggu pelanggan. Selanjutnya mereka kita angkut ke dalam mobil dan dibawa ke Kantor Satpol PP untuk pemeriksaan ,” lanjutnya. “ Bila dalam pemeriksaan teridentifikasi mereka bukan warga Kuala Tungkal, kita akan pulangkan paksa mereka ke tempat asalnya,” tukasnya.
 
Di waktu yang berbeda, Kepala Kantor Sosnakestrans ( Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi) Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.Diky Subianda juga mengatakan hal yang sama, “ Bila mereka bukan merupakan warga Kuala Tungkal, mereka akan kita biayai untuk pulang ke daerah asalnya, tetapi jika tidak,  mereka kita masukkan ke panti sosial untuk dilakukan pembinaan,” kata H.Diky.
 
“ Namun untuk saat ini mereka yang terjaring dalam pengeledahan di penginapan,  enam PSK ini tidak dilakukan penahanan karena aspek kemanusiaan. Tidak lama lagi ‘kan kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, maka mereka kita lepas. Bila ada yang bukan merupakan warga Kuala Tungkal, mereka kita pulangkan ke kampung halamannya dan akan dibantu biayanya oleh Dinas Sosnakertrans,” pungkasnya. 

Sab/Sat

Keterlaluan | ! | Tak | Indahkan |

Copyright @2015