Senin, 29 September 2014 14:41 WIB

Udara Kian Memburuk, Pemerintah Daerah Jambi Belum Ambil Sikap

 Udara Kian Memburuk, Pemerintah Daerah Jambi Belum Ambil Sikap

JAMBI(SR28) - Hingga hari ini, Senin (29/09) kabut asap masih saja menyelimuti kawasan Provinsi Jambi. Malah dirasakan, kabut asap kian hari kian pekat. Sementara itu,  Pemerintah Provinsi Jambi maupun kota jambi belum terlihat ada rencana meliburkan siswa sekolah.

Berbeda dengan provinsi lain yang telah meliburkan sekolahnya akibat dampak kabut asap yang berkepanjangan tersebut. Dampak kabut asap saat ini telah dirasakan masyarakat Jambi dan sekitarnya, khususnya mengganggu kesehatan pernapasan dan penglihatan. Para penderita ISPA di rumah sakit maupun Puskesmas mulai melonjak.

Warga berharap ada tindakan nyata dari pemerintah daerah untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan kabut asap itu.

" Saya harap pemerintah daerah meliburkan sementara waktu siswa sekolah, sebab anak-anaklah yang rentan terkena dampak kabut asap ini. Provinsi lain seperti Sumatera Utara dan Riau telah lebih dulu meliburkan siswanya," kata seorang warga.

Alasan pemerintah daerah belum mengambil langkah dari dampak kabut asap inipun menjadi pertanyaan publik.

"  Apakah pemerintah daerah belum tahu kadar pencemaran udara ataukah akibat alat pengukur yang ada rusak atau bagimana, sehingga keadaan ini dibiarkan terus tanpa ada tindakan, padahal masyarakat sudah merasa tersiksa  dengan keadaan yang kian memprihatinkan ini," pungkasnya.

 

Cha/Sat

Udara | Kian | Memburuk, | Pemerintah |

Copyright @2015