Jumat, 17 Oktober 2014 18:19 WIB

Pasca Tewasnya Siswi SMAN 2 Kerinci, Ulama Ajak Penghuni Kincai Plaza Shalat

 Pasca Tewasnya Siswi SMAN 2 Kerinci, Ulama Ajak Penghuni Kincai Plaza Shalat

SUNGAIPENUH(SR28) - Pasca kematian Mia, siswi kelas 2 SMAN 2 Kerinci pada Minggu lalu, menjadi sorotan banyak warga. Terlebih para ulama. Para tokoh agama mengharapkan Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mengalih fungsikan Kincai Plaza, terutama lantai tiga. 

Hal ini disampaikan H. Komaluddin Nasution, tokoh ulama Kota Sungai Penuh ketika dikonfirmasi SR28 ketika usai shalat berjamaah di Masjid Baiturrahman Sungai Penuh, Kamis, (16/10). 

"Pasca meninggalnya siswi di Kincai Plaza  beberapa hari lalu, kami akan bertemu pemerintah kota. Karena lokasi itu sebaiknya diubah fungsi sebagian atau seluruhnya. Maka oleh karena itu kami para ulama, dan tokoh adat telah merencanakan akan berkonsultasi dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh, yakni diubah menjadi tempat mushalla untuk beribadah," ujarnya. 

Dengan dijadikan tempat ibadah tersebut kata Komaluddin, maka para pemilik ruko dan para pedagang bisa melaksanakan ibadahnya secara bersama. 

"Secara tidak secara langsung ini (mushalla-red) dapat menarik para pedagang dan pengunjung lainnya untuk shalat bersama. Bila ini terwujud nanti, maka dengan tidak secara langsung akan dapat mengurangi angka kejahatan di sana," terangnya. 

Komaluddin yang juga sebagai Ketua ISNU Kota Sungai Penuh ini mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan bersilaturrahmi  pemerintah kota untuk membahas masa depan Kincai Plaza. 

" Ya, jelas di Kincai Plaza tidak boleh ada tempat hiburan di sana. Namun demikian untuk melarang, ini bukan kewenangan kami. Tentu ada pihak terkait, seperti kepolisian yang lebih berhak. Kita mengharapkan lokasi maksiat itu segera ditutup, " katanya. 

Kematian siswi SMAN itu juga berdampak terhadap aktivitas warga, seperti terpantau di tempat wisata, salah satunya di “Jembatan Kerinduan” . Berdasarkan pantauan SR28 di jembatan yang memiliki panjang 800 meter tersebut sudah tidak ramai lagi seperti biasanya. 

 

Ero/Sat

Pasca | Tewasnya | Siswi | SMAN |

Copyright @2015