Selasa, 04 November 2014 16:52 WIB

Kabut Asap Kembali Selimuti Tebo

 Kabut Asap Kembali Selimuti Tebo
Kabut Asap di depan Rumdin Bupati Tebo

MUARATEBO(SR28) - Baru beberapa pekan wilayah Kabupaten Tebo terbebas dari kabut asap, namun sudah beberapa hari ini kabut asap kembali menyelimuti. Hal itu tentu saja menimbulkan kekhawatiran dan gerutuan masyarakat.

" Baru beberap hari kabut asap menghilang, kok sekarang sudah timbul kagi. Ini musibah atau azab," ujar Anis, salah seorang warga Kecamatan Tebo Tengah.

Menurutnya, kabut asap tahun ini lebih tebal dan lebih lama dibandingkan tahun sebelumnya. Begitu juga kemunculan kabut asap terjadi berulang-ulang.

" Tahun kemarin memang tebal tapi tidak lama, hanya beberapa hari saja. Tapi tahun ini kondisinya lebih pekat dan lebih tebal sampai berminggu-minggu. Juga berulang-ulang, menebal, menipis hilang dan kembali tebal," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Suher, warga Desa Bedaro Rampak Kecamatan Tebo Tengah. Dia mengaku baru saja kondisi kesehatan anak bungsunya membaik akibat dampak dari kabut asap, sekarang kabut asap sudah kembali menebal.

"Kemarin anak saya demam, batuk dan pilek gara-gara kabut asap. Baru saja mau sembuh, eh malah kabut kembali menyelimuti, " kesal Suher yang khawatir kondisi kesehatan anaknya kembali terganggu.

Untuk itu, Suher berharap kabut asap segera menghilang agar cuaca kembali cerah. "Kasihan kesehatan anak-anak saya. Bukan yang bungsu saja, yang sulung juga mulai demam. Saya yang tua saja merasakan dampaknya," pungkasnya. 

 

Bbe/Sat

Kabut | Asap | Kembali | Selimuti |

Copyright @2015