Jumat, 05 Desember 2014 10:11 WIB

Wabup Sarolangun Nyatakan Pengerjaan Total Proyek Di Daerahnya Baru Capai 75 %

 Wabup Sarolangun Nyatakan Pengerjaan Total Proyek di Daerahnya Baru Capai 75 %

SAROLANGUN(SR28) - Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun Fahrul Rozi nyatakan jumlah total pengerjaan proyek di daerahnya baru mencapai 75 %. Wabup akan melakukan black list kepada perusahaan yang belum menyelesaikan pekerjaan hingga batas akhir kontrak kerja.

Kepada sejumlah wartawan, Wabup mengatakan bahwa dari hasil evaluasi yang dilakukan bersama dengan seluruh kontraktor dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarolangun, didapati bahwa untuk jumlah total proyek di daerah ini baru mencapai 75 %.
“ Dari hasil evaluasi yang dilakukan di Kantor Bappeda, kita mendapakan jumlah total proyek yang dikerjakan baru mencapai 75 %,” ungkap Wabup.

Menurut Wabub, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dengan cara melihat secara langsung di lokasi-lokasi proyek yang masih dalam tahap pengerjaan.
“ Kita tidak hanya menerima laporan saja, namun kita akan turun untuk melihat secara langsung. Pengerjaan proyek yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat, sehingga kami berkepentingan untuk melihat secara nyata bagaimana proyek itu dikerjakan,” jelasnya.

Menurut Wabup, jika hingga batas waktu kontrak, pekerjaan belum selesai, maka pihaknya akan membayar sesuai dengan volume pekerjaannya yang selesai saja.
“ Sesuai dengan prosedur dan diatur dalam Undang Undang, jika dalam batas waktu kontrak kerja dan proyek tidak selesai, maka kita akan bayar sesuai dengan volume pekerjaan yang mereka laksanakan,” katanya.

Ditegaskan Wabup, sanksi terberat akan dijatuhkan kepada kontraktor jika mereka tidak mereka tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya, perusahaan tersebut akan diblack list/masuk daftar hita.
“ Sanksi terberat untuk perusahaan yang tidak mampu menyelesaikan proyeknya, mereka akan diblack list. Ketentuan ini sesuai dengan aturan yang ada, sehingga mereka tidak akan bisa mendapatkan proyek lagi. Ketentuan ini sesuai komitmen kita untuk mengarahkan mereka agar mengerjakan proyek dengan sungguh-sungguh, karena mereka menggunakan dana yang berasal dari rakyat,” tandasnya.

Yan/Sat

Wabup | Sarolangun | Nyatakan | Pengerjaan |

Copyright @2015