Kamis, 18 Desember 2014 10:20 WIB

Polda Kerahkan 400 Dan Korem 1.300 Personel Untuk Pengamanan HKSN

 Polda Kerahkan 400 dan Korem 1.300 Personel Untuk Pengamanan HKSN

KOTAJAMBI(SR28) - Sebanyak 1.300 personel TNI dari Korem 042/Gapu dan jajaran, dikerahkan dalam pengamanan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2014, Sabtu (20/12) yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komandan Korem Kolonel Inf Harianto mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan. Dari jumlah 1.300 personel kata Harianto, bisa saja nantinya ada penambahan personel. Karena, pihaknya masih akan melihat situasi. Menurut Harianto, pihaknya juga sudah mensurvei objek-objek yang akan diamankan. Selain itu, juga sudah dilakukan koordinasi dengan kepolisian serta pihak terkait lainnya. 

Pihaknya kata Harianto, juga akan menggelar gladi pengamanan terhadap kedatangan presiden. Ia berharap tidak ada kendala dalam proses pengamanan nantinya.

"Kita akan melakukan pengamanan mulai dari titik kedatangan sampai kepulangan," jelas Danrem, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/12).

Terpisah, Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman, saat dikonfirmasi juga mengatakan kesiapan pihaknya untuk ikut terlibat dalam pengamanan kedatangan Jokowi. Nantinya, kata Bambang, juga akan dilakukan simulasi pengamanan dengan pihak TNI. Untuk pengamanan, Bambang mengatakan pihaknya akan mengerahkan 400 personel. 

"Kita siap melakukan pengamanan. Namun kita sifatnya hanya mem-back up TNI. Selain 400 personel tersebut, juga ada anggota yang melakukan pengamanan secara tertutup," tutur Bambang, kemarin. 

 

Pgi/Sat

Polda | Kerahkan | 400 | dan |

Copyright @2015