Jumat, 23 Agustus 2013 08:22 WIB

Direktur Rumah Sakit STS Tebo Diduga Serobot Tanah Warga

  Direktur Rumah Sakit STS Tebo Diduga Serobot Tanah Warga
Ilustrasi

Muaro Tebo (SR28)-Dijuga, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sulthan Thaha Saifuddin (RSUD STS) Kabupaten Tebo, dr Iwan serobot tanah warga yang berada di jalan poeos Unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang. Hal itu diungkapkan oleh Setiya salah satu warga yang berdomisili di tanah tersebut.

Katanya, tanah warga yang diserobot tersebut merupakan tanah eks transmigrasi atas nama almarhum Mayor Handoyo. Luasnya sekitar 2,5 hektar yang sudah ditepati sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) dari tahun 1990 yang lalu."Kami menepati tanah itu karna sudah membelinya dari almarhum, bukti surat jual beliya ada," terang Setiya, Kamis (22/8).

Terangnya, warga membeli tanah dari almarhum Mayor Handoyo sewaktu almarhum masih hidup dan tinggal di Desa Tegal Arum. Sayangnya, setelah puluhan tahun ditepati, tiba-tiba terusik atas pengakuan dr Iwan bahwa tanah itu adalah miliknya. Pengakuan tersebut berdasarkan surat kuasa dari Pito L pada tahun 2011, yang isinya adalah tanah itu bersertifikat atas nama Pito L, namun sertifikatnya hilang. "Informasinya, dr Iwan juga sudah bersumpah di kantor BPN Tebo, yang intinya menyatakan sertifikat atas nama Pito L, hilang dan minta diterbitkan sertifikat yang baru," ujarnya.

Tidak terima, warga didampingi oleh Haji Hasan melaporankan dr Iwan ke Polres Tebo, atas dugaan penyerobotan tanah seluas 2,5 hektar di jalan poros Unit 5 Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang."Laporan sudah kita layangkan secara tertulis ke Polres Tebo, bebewapa waktu yang lalu. Sayangnya, hingga sekarang belum ditanggapi," ujar Setiya lagi.

Terkait persoalan itu, Kasat Reskrim Polres Tebo AKP Ridwan Hutagaol, S.Ik, SH saat dikonfirmasi mengaku, dirinya belum mengetahui adanya laporan terkait penyerobotan tanah warga yang dilakukan oleh dr Iwan."Saya tidak tahu ada laporan atau tidak. Nanti saya cek," pungkasnya.

Bbe/Cep

Direktur | Rumah | Sakit | STS |

Copyright @2015