Jumat, 10 April 2015 10:10 WIB

Isi Drainase Kosong, Mobil Truk Bermuatan Pasir Terperosok

 Isi Drainase Kosong, Mobil Truk Bermuatan Pasir Terperosok
Mobil Terperosok di Saluran Drainase

KUALATUNGKAL(SR28) - Sebuah mobil truk bermuatan pasir sekitar 10 kubik dari Sengeti Muara Jambi terperosok di tikungan Jalan Majid Berangas Tungkal IV Kota Tungkal Ilir saat hendak melintas di drainase yang dibangun tahun 2013 lalu. Akibat sisi drainase/saluran air itu kosong dan tidak padat, sehingga tidak memberikan kekuatan, kondisi itu mobil truk itu anjlok.

Andi, supir mobil truk tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka mobilnya akan terperosok ke situ.
“ Setelah mobil terperosok, saya langsung turun dan mengecek kondisi ban kendaraan saya. Wajar saja mobil ini terperosok, drainase ini kosong, tidak ada tanah atau turap sebagai penguat sisi bangunannya,” ungkapnya.

“ Untung saja yang baru lewat di atas drainase ini bagian depan mobil saja. Kalau semuanya, bisa saja ban belakang mobil saya juga masuk ke dalam lubang drainase ini. Drainase ini meskipun sudah dicor dan menggunakan besi behel, namun pondasinya tidak kuat untuk dilewati truk bermuatan puluhan kubik pasir seperti yang mobil yang saya bawa ini. Saya melihat corannya sangat tipis dan behel yang digunakannya kecil,” tambahnya.

“ Dengan kondisi seperti ini, akhirnya saya putuskan membongkar muatan pasir di sini, karena tidak mungkin untuk maju lagi,” pungkasnya. 

Sab/Sat

Isi | Drainase | Kosong, | Mobil |

Copyright @2015