Minggu, 12 April 2015 22:56 WIB

Alokasi Anggaran Rp 9,7 M Untuk Pengadaan Listrik Ke Batang Asai

 Alokasi Anggaran Rp 9,7 M  untuk Pengadaan Listrik ke Batang Asai

SAROLANGUN(SR28) - Tak kurang dari Rp 9,7 miliar, dana APBD Sarolangun akan dikucurkan untuk mengaliri listrik ke Kecamatan Batang Asai.

Kepada SR28 beberapa waktu lalu, Bambang Gunawan SE, anggota DPRD Sarolangun Dapil 4 Limun-CNG-Batang Asai, mengatakan bahwa Pemkab akan segera merealisasikan kelangkaan listrik di daerah tersebut.
“ Kalau biasanya untuk wilayah Kecamatan Batang Asai, listriknya hanya hidup selama enam jam dimulai dari pukul enam sore hingga pukul 12 malam. Kondisi itupun tidak selalu lancar dan tidak semua desa sudah dapat menikmati aliran listrik, seperti Desa Muara Talang,” tuturnya.

Bambang juga mengatakan,”  Lebih kurang Rp 9,7 miliar dana APBD telah dialokasikan untuk pemenuhan kebutuhan listrik wilayah Batang Asai. Direncanakan penyambungan listrik untuk wilayah itu dari Kecamatan CNG yang langsung membentang kabel menuju jalur AMD. Jalur listrik itu tidak masuk melalui Sungai Pinang untuk menghemat kabel. Jadi penyaluran dari Kasiro menuju Pasar Gerabak hingga Muara Talang. Kabel dari Kasiro juga masuk menuju Desa Sungai Bemban hingga menuju Sungai Pinang dan sekitarnya. Semoga semua desa di wilayah Sungai Pinang akan menikmati listrik 24 jam full.”

“ Diperkirakan pada bulan Mei mendatang, anggaran untuk pengadaan listrik itu telah dicairkan, sehingga pada bulan berikutnya pengerjaannya telah mulai dilakukan. Meskipun sejumlah desa terpencil lainnya belum tersalurkan pada pengerjaan proyek listrik kali ini, secara berangsur akan terus kita upayakan dan kita berharap masyarakat tetap bersabar untuk merealisasikan proyek ini,” pungkasnya.

Yan/Sat

Alokasi | Anggaran | Rp | 9,7 |

Copyright @2015