Rabu, 15 April 2015 18:35 WIB

Sekda Ridham Priskap : Kentut Saja Sungai Batanghari, Banjirlah Jambi

 Sekda Ridham Priskap : Kentut Saja Sungai Batanghari, Banjirlah Jambi
Sekda Saat Membuka Rakor

JAMBI(SR28) - Sekretaris Daerah (Sekda) Prov Jambi Ridham Priskap mewakili Gubernur HBA, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi Tahun 2015, dengan tema 'Selalu Hadir Di Tengah Masyarakat', bertempat di Ruang  Pola Kantor Bappeda Prov Jambi, Rabu (15/04) pagi.

Namun, rakor ini molor dari waktu yang telah ditetapkan sebelumnya oleh panitia. Seharusnya dimulai pukul 08.30 WIB, tetapi baru dimulai pukul 09.30 WIB, karena keterlambatan kehadiran Sekda. Rakor sendiri dipimpin oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPD) Provinsi Jambi Arif Munandar, yang dihadiri oleh 75 peserta dan diselenggarakan selama 1 hari.

Dalam pidatonya, Sekda mengatakan,” Saya minta kepada segenap peserta yang hadir dalam rakor ini dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan ini. Mengacu kepada Undang Undang No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, maka strategi pemerintah daerah adalah dengan mengadakan rapat dan koordinasi untuk mampu menanggulangi bencana di daerah ini.” 

" Masalah utama bencana daerah di Jambi adalah masalah banjir," sambungnya," Khususnya untuk daerah hilir. Jadi jangankan curah hujan tinggi saja, banjir tetap bisa terjadi, dan ibarat kata 'kentut saja Sungai Batanghari, banjirlah Jambi.” 

Guyonan Sekda tersebut langsung disambut tawa seluruh peserta rakor dari berbagai daerah ini. Lebih lanjut Sekda kembali menambahkan," Aparatur di kabupaten/kota merupakan garda terdepan untuk menanggulangi bencana tersebut. Dan pihak Pemerintah Provinsi sebagai ujung tombak untuk mempolakan bagaimana kerjanya, serta pusat juga akan turut membantu untuk membackup penanganan bencana daerah ini." 

 

Pde/Sat

Sekda | Ridham | Priskap | : |

Copyright @2015