Rabu, 17 Juni 2015 23:14 WIB

Susunan Skuat Terbaik Liga Spanyol 2014-2015

 Susunan Skuat Terbaik Liga Spanyol 2014-2015
Ivan Rakitic

Barcelona memang unggul mutlak atas Real Madrid musim ini. Selain berhasil rebut tiga gelar, "Azulgrana" juga dominasi skuat terbaik Liga Spanyol musim ini. Perbandingannya, Barcelona sumbang 6 pemain sedangkan Real Madrid hanya 2 pemain saja.

Pelatih skuat terbaik juga dihuni Luis Enrique, pelatih yang menjadi otak dari keberhasilan Barcelona merengkuh treble musim ini. Keberhasilan Barcelona kuasai skuat terbaik musim ini memang tidak mengejutkan. Secara statistik maupun torehan prestasi, pemain dari Barcelona memang unggul segalanya.  Seperti dilansir Marca, nama-nama pemain yang muncul sudah dipilih oleh tim redaksi situs resmi Liga Spanyol, LFP.

Enam pemain Barcelona yang terpilih yaitu kiper Claudio Bravo, Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba, Ivan Rakitic dan Lionel Messi. Cukup aneh karena tim redaksi tidak memilih Neymar atau bahkan Luis Suarez dalam susunan pemain terbaik. Jika terpilih tentu nama pemain Real Madrid makin sedikit saja.

Tidak munculnya nama Neymar memang cukup mengherankan. Tim redaksi lebih memilih striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann sebagai tandem dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Ingin tahu skuat lengkapnya? Berikut detail skuat sekaligus posisi dan asal klub:

Skuat Terbaik La Liga 2014/15

Kiper:Claudio Bravo (CHI/Barcelona).

Bek: Dani Alves (BRA/Barcelona), Nicolás Otamendi (ARG/Valencia), Gerard Piqué (Barcelona), Jordi Alba (Barcelona).

Gelandang: Grzegorz Krychowiak (POL/Sevilla), Ivan Rakitic (CRO/Barcelona), James Rodríguez (COL/Real Madrid).

Striker: Cristiano Ronaldo (POR/Real Madrid), Leo Messi (ARG/Barcelona) and Antoine Griezmann (FRA/Atlético de Madrid)

Pelatih: Luis Enrique (Barcelona)   

liputan6.com

Wit

Susunan | Skuat | Terbaik | Liga |

Copyright @2015