Rabu, 08 Juli 2015 09:13 WIB

Tolak Relokasi Terminal, Gempa Serbu Kantor Bupati

 Tolak Relokasi Terminal, Gempa Serbu Kantor Bupati

SAROLANGUN(SR28) - Massa yang mengatas namakan Gerakan Penyelamat Aset (Gempa), kemarin (07/07) menggeruduk ke Kantor Bupati Sarolangun.

Mereka menolak rencana pemerintah daerah untuk merelokasi pasar dan terminal Angdes/Angkutan Pedesaan yang selama ini menjadi sarana bagi para pedagang untuk mengais rejeki. Sebagian besar pedagang dan sopir Angdes merasa dirugikan.

Menurut John, salah satu pedagang yang diterima oleh Asisten I Pemkab Bidang Pemerintah, mengatakan bahwa rencana pemerintah daerah membangun pasar yang higienis/sehat, membuat pendapatannya  menjadi kembang kempis.

“ Rencana pemerintah daerah untuk membangun pasar yang higienis, malah membuat kami merasa dirugikan,” kata John.

 “ Selama ini saja pasar sering sepi, padahal masih ada terminal Angdes, apalagi kalau direlokasi terminal itu, sudah pasti kami akan gulung tikar,” keluhnya.

“ Jika tetap dipaksakan, kami tidak akan  menempati pasar yang dibangun. Kami tidak mau kami jadi korban dan kita tidak pembangunan, tetapi kami minta kami jangan dikorbankan,” harapnya.

Sementara Holidi selaku Kadis Perindagkop  yang menjumpai para pendemo mengatakan,” Rencana pemerintah daerah untuk merelokasi pasar itu sudah lama dan telah disepakati di lokasi yang merupakan milik pemerintah daerah. Bila pasar ini higienis dan lengkap, percayalah masyarakat pasti akan berbelanja di pasar yang baru.” 

“ Kita akan tampung keluhan para pedagang dan akan memberikan tempat yang baik untuk mereka. Kita inginkan penataan pasar menjadi lebih baik dan jika hal itu berhasil, maka para pedagang juga yang akan merasakan manfaatnya nanti,” tandasnya.

Sementara Arief Ampera, Asisten I mengatakan,” Jangan pesimistis dulu. Pasar yang higienis ini sangat diperlukan. Mari kita dukung dan para pedagang lama akan diprioritaskan untuk diberi tempat. untuk terminal, fungsinya tidak kita ubah, hanya dipindahkan untuk kenyamanan para penumpang.” 

 

Yan/Wit

Tolak | Relokasi | Terminal, | Gempa |

Copyright @2015