Senin, 31 Agustus 2015 21:01 WIB

Hj Aslinah Berbagi Saat Hadiri Sarasehan Gerakan PKK Seluruh Indonesia

 Hj Aslinah Berbagi Saat Hadiri Sarasehan Gerakan PKK Seluruh Indonesia
Sarasehan PKK di Hotel Mercure Jakarta

JAKARTA(SR28/ADV) - Mengikuti Sarasehan Gerakan PKK dalam mendukung Kabinet Kerja Tahun 2015 di Hotel Mercure kawasan Ancol Jakarta, Hj Aslinah Irman SH, selaku istri dari Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr Ir Irman MSi, dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi bersama Ibu Erni Guntarti Cahyo Kumolo memberikan paket sembako gratis bagi masyarakat sekitar, Rabu (26/08) lalu.

Program PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan membangun bangsa yang mandiri melalui gerakan nyata pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga menuju masyarakat adil, makmur dan sejahtera. Pemberian paket sembako menjadi bagian upaya membantu masyarakat yang menjadi tujuan PKK dalam bekerja demi kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya Hj. Aslinah bersama yang lainnya menyaksikan dan meninjau pembukaan Pameran kerajinan dan produk unggulan dari berbagai provinsi yang dibuka  Ibu Erni Guntarti Cahyo Kumolo.

Sebelumnya dalam pembukaan Sarasehan Gerakan PKK Dalam Mendukung Kabinet Kerja Tahun 2015 di Hotel Mercure,  Sekjen Kemendagri Dr. Yuswandi A. Temenggung menyampaikan pembangunan nasional menekankan pencapaian daya saing berdasarkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang  berkualitas serta memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi.

" Menciptakan suasana dan memperkuat daya masyarakat dalam bersaing serta melindungi masyarakat pada keberpihakan masyarakat itu sendiri," ujar Sekjen saat membuka acara Sarasehan.

Pemerintah pusat terus melakukan upaya memberikan fasilitas kepada pemerintah daerah guna membangun masyarakat mandiri yang membangun lingkungan.

PKK merupakan organisasi yang diharapkan dapat terus membantu pemerintah dalam memberikan upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan keluarga.

" PKK merupakan mitra strategis jajaran, instansi serta organisasi kemasyarakatan akan lahir proses yang menguntungkan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," lanjut Sekjen Kemendagri.

Selaku Ketua Umum TP PKK Ibu Erni Guntarti Cahyo Kumolo menyampaikan memperluas jaringan, kemampuan anggota, meningkatkan pemberdayaan anggota dan masyarakat menjadi upaya yang terus dilakukan PKK. Sarasehan juga diikuti Ketua TP PKK Kabupaten/Kota seluruh Indonesia yang berakhir pada tanggal 28 Agustus 2015 lalu.

 

Pde/Wit

Hj | Aslinah | Berbagi | Saat |

Copyright @2015