Kamis, 03 September 2015 00:00 WIB

Komisi II DPRD Kota Pertanyakan Izin Prinsip Proyek City Gas

 Komisi II DPRD Kota Pertanyakan Izin Prinsip Proyek City Gas
Junedi Singarimbun

KOTAJAMBI(SR28) - Dalam hearing antara Komisi II DPRD Kota Jambi dengan Asisten II Setda Kota Jambi dan Bagian Perekonomian Setda Kota Jambi, ternyata Program City Gas yang telah diluncurkan Menteri ESDM beberapa waktu, ternyata masih menyisakan persoalan. 

Dari empat ribu rumah tangga yang sudah mendapatkan jaringan city gas, ternyata baru 1.519 rumah tangga yang sudah menikmati penyaluran gas.

Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, mengatakan hearing tersebut dilakukan untuk mempertanyakan izin prinsip pemasangan jaringan city gas tahap kedua yang belum disetujui Pemkot Jambi.

Padahal izin prinsip yang dikeluarkan Pemkot Jambi sangatlah penting, supaya pemasangan jaringan city gas tahap kedua bisa dilaksanakan. Bila izin prinsip tak dikeluarkan Pemkot Jambi, tender untuk pemasangan jaringan tak bisa dilaksanakan.

“ Itulah makanya kami pertanyakan ke Pemkot Jambi, kenapa belum keluar izin prinsipnya,” kata Junedi.

Menurutnya, alangkah sayangnya apabila pemasangan jaringan tahap kedua gagal dilaksanakan. Sebab akan berdampak terhadap 4.000 jaringan yang sudah terpasang ke RT. 

“ Kalau gagal, tentu 4.000 jaringan yang sudah ada bisa berdampak,” tukasnya.

Sementara itu Asisten II Setda Kota Jambi, Rd Erwansyah, ketika dikonfirmasi SR28 menyebutkan apa yang disampaikan Junedi benar adanya. Dia menyebutkan, Pemkot Jambi mendukung Program City Gas dari pemerintah pusat.

“Ya, penuhi dulu kewajibannya untuk mengalirkan gas ke 4.000 rumah yang sudah terpasang jaringan itu, barulah izin prinsip dikeluarkan,” pungkasnya.

 

Arp/Wit

Komisi | II | DPRD | Kota |

Copyright @2015