Jumat, 11 September 2015 19:42 WIB

Sah Ditetapkan Kandidat Cawagub, Edi Masih Enggan Tinggalkan Rumah Dinas !

 Sah Ditetapkan Kandidat Cawagub, Edi Masih Enggan Tinggalkan Rumah Dinas !
Edi Masih Tempati Rumah Wakil DPRD Provinsi Jambi

JAMBI(SR28) - Kandidat calon Wakil Gubernur Jambi Edi Purwanto nampaknya 'Kerasan' merasakan empuknya fasilitas negara yang dimilikinya selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Beberapa kalangan melihat, secara psikologi, ini menunjukkan Edi belum 100 persen siap maju jadi wakil Gubernur Jambi. Ia bahkan masih bingung mau pindah kemana setelah tidak lagi jadi wakil ketua DPRD.

Padahal, saat ini seharusnya Edi sudah disibukkan agenda sosialisasi setelah ditetapkan sebagai Cawagub. Apalagi seperti biasanya, kandidat harus punya rumah yang representatif untuk tim sukses yang datang silih berganti.

Lagi pula, KPU telah mengatur bahwa setiap PNS, dan Anggota Dewan wajib mundur dari jabatannya berikut segala fasilitas yang diberikan kepadanya sejak ditetapkan menjadi calon kepala daerah.

Namun anehnya, hingga saat ini Edi Purwanto belum bersedia meninggalkan rumah dinas tersebut.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi memastikan bahwa dalam minggu ini, Edi Purwanto akan 'Cabut' dari rumah dinas Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi di kawasan Telanaipura.

Hal tersebut mengingat, posisi Edi Purwanto yang saat ini telah ditetapkan menjadi cawagub, serta banyaknya desakan dari berbagai pihak.

" Berdasarkan rembukan bersama, maka kita putuskan dalam minggu ini mas Edi (Edi Purwanto, red) sudah harus keluar dari rumah dinas itu," kata Chumaidi Jum'at (11/9/2015) sore.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Jambi Emi Nopisah, membeberkan bahwa pada dasarnya Edi Purwanto tidak lagi menikmati fasilitas kenegaraan selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Hanya saja, terkait rumah dinas, Emi menambahkan Edi Purwanto hanya menumpang sementara menjelang pindah ke rumah baru.

" Beliau sudah dak ngambil duit gaji, dan lainnya yang bersifat fasilitas negara," ujarnya.

Untuk rumah, diakui Emi, dari keterangan Edi, sekarang lagi persiapan pindah.

Pde/Cep

Sah | Ditetapkan | Kandidat | Cawagub, |

Copyright @2015