Minggu, 13 September 2015 08:19 WIB

Basmi Asam Urat Dengan 4 Tumbuhan Obat Ini

 Basmi Asam Urat dengan 4 Tumbuhan Obat Ini
Kumis Kucing

Nah, jika Anda mengalami penyakit asam urat, baiknya segera mengatasinya dengan beberapa cara, antara lain : banyak minum air putih, perbanyak asupan makanan yang mengandung potassium tinggi, hindari makanan tinggi purin, dan minum obat sesuai rekomendasi dokter atau menggunakan ramuan tradisional yang terbukti ampuh mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Ingin tahu, apa saja tanaman berkhasiat tersebut, simak yang berikut ini :

1.    Daun salam

Caranya sangat mudah, cukup rebus beberapa lembar daun salam hingga airnya menyusut. Anda bisa meminum airnya secara rutin setiap hari.

2.    Pare

Untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, Anda bisa memanfaatkan buah pare. Caranya cukup buang bijinya, kemudian potong daging buahnya, lalu rebus hingga airnya mendidih dan menyusut. Minum air rebusannya secara rutin setiap hari.

3.    Kumis kucing

Kumis kucing ampuh membantu menghancurkan asam urat yang mengkristal dalam saluran kencing. Selain itu, sifat diuretic dari kumis kucing membuatnya ampuh menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Cara penggunaannya juga sama, yakni minum air rebusan daun kumis kucing.

4.    Sambiloto

Seperti kumis kucing, Sambiloto juga ampuh membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Cukup rebus daun sambiloto hingga air mendidih dan menyusut, lalu minum airnya secara rutin setiap hari.

ghiboo.com

Wit

Basmi | Asam | Urat | dengan |

Copyright @2015