Kamis, 25 Agustus 2016 20:03 WIB

Wabup Buka Acara Pelatihan SDM PKK Desa Ke-2

 Wabup Buka Acara Pelatihan SDM PKK Desa ke-2
Pelatihan SDM Merangin

MERANGIN(SR28) - Sebanyak 110 orang Ketua TP PKK Desa dari 12 kecamatan dalam Kabupaten Merangin mulai kemarin (25/8) sampai empat hari kedepan, mengikuti pelatihan peningkatan sumber daya manusia (SDM) ke-2 di Hotel Cantika Bangko.

Pembukaan acara pelatihan yang berlangsung khidmat itu, dilakukan Wakil Bupati Merangin H A Khafid Moein.

“Pelatihan ini sangat penting guna memberikan wawasan kepada para Ketua TP PKK Desa,” ujar Wabup.

Diharapakan wabup setelah mengikuti pelatihan tersebut, para ibu-ibu kepala desa itu, dapat menjadi perempuan Merangin sebagai salah satu aktor pembangunan didesa.

Selain itu kapasitas SDM para ketua TP PKK Desa akan lebih profesional dalam perannya membantu kepala desa membangun desanya masing-masing.

“Saya minta ikuti pelatihan ini dengan serius dan sebaik mungkin,” pinta Wabup.

Ambil ilmu lanjut wabup, sebanyak-banyaknya dari pelatihan yang mendatangkan narasumber dari berbagai ilmu tersebut. Termasuk ilmu tentang penggunaan dana desa.

Ibu Kades jelas wabup, juga harus memahami proses penggunaan dana desa, sehingga bisa membantu Kades dalam menjalankan pembangunan didesa. Ibu Kades yang menguasai administrasi penggunaan dana desa sangat dibutuhkan.

Wabup kembali mengingatkan para ibu-ibu Kades tersebut, untuk mencatat hal-hal penting yang disampaikan narasumber, sehingga apa yang dipelajari selama pelatihan tidak lupa begitu saja.

Beberapa materi yang diberikan pada pelatihan itu diantaranya, tentang konsep diri, 10 program pokok PKK, menumbuhkan rasa kepercayaan diri. Menariknya pelatihan tersebut mendatangkan narasumber dari Yogjakarta.

 

Fji/Ags

Wabup | Buka | Acara | Pelatihan |

Copyright @2015