Minggu, 11 Desember 2016 09:38 WIB

Tujuh Fraksi DPRD Tanjab Barat Memberikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD 2017

 Tujuh Fraksi DPRD Tanjab Barat Memberikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD 2017
Rapat Paripurna Antar Fraksi

KUALATUNGKAL(SR28) - DPRD Tanjab Barat baru-baru ini melaksanakan rapat paripurna dengan agenda memberikan pandangan umum fraksi-fraksi tehadap Nota Pengantar Keuangan dan Ranperda APBD tahun 2017, Sabtu (10/12) kemarin.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Mulyani Siregar, SH, dan Ahmad Jahfar, SH, serta dihadiri 21 anggota DPRD, turut hadir juga wakil Bupati, Drs. H. Amir Sakib, Kasat Intelkam AKP Denny Eko Saputra, SH, para Asisten, staf ahli, Pejabat Eselon II dan III, Kepala SKPD, Instansi Vertikal Direktur BUMD, Perbankan.

Dalam rapat lanjutan Paripurna ke II ini ketujuh fraksi memberikan pandangan umumnya. Diantaranya, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat-Hanura, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi PKB, Fraksi Restorasi-Keadilan dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.

Dari catatan dan rekomendasi ketujuh fraksi ini menyampaikan pemandangan umumnya yaitu, Fraksi GERINDRA disampaikan oleh AMBO ANGKA, SH, dalam penyampaian nya, terkait nota anggaran tahun 2017 Fraksi Gerindra memberi masukan terkait pembangunan unggulan harus difokuskan baik infrastruktur maupun pelayanan kesehatan, serta pola penyerapan anggaran harus proposional dan continue. Kemudian dari Fraksi PDIP disampaikan oleh HAMDANI, SE, menyampaikan pandangan, Fraksi PDI- P sangat menghargai keseriusan pemerintah Daerah. Menyampaikan untuk pengangkatan bidan PTT di daerah mohon diperhatikan, Fraksi PDIP menyetujui nota anggaran 2017 untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

Kemudian dari Fraksi GOLKAR disampaikan oleh DEDI HADI, SH, mengharapkan distribusi daerah dan mengapresiasi dan mendukung penuh program pro rakyat pemerintah. Distribusi anggaran 2017 dapat berjalan untuk pembangunan jalan dan jembatan antar parit seperti seberang kota Kuala Betara harus menjadi prioritas begitu pula dengan langkah-langkah strategis pembangunan gedung olahraga Gor, Tanjabbbar, Islamic Center dan gedung MUI. Menyetujui nota keuangan dan Raperda tentang APBD T.A 2017 untuk dibahas ke tahap selanjutnya, lanjut ke Fraksi PAN disampaikan oleh H. SAEFUDIN, SE :

Menyetujui Nota keuangan dan Raperda tentang APBD T.A 2017, Fraksi PKB disampaikan oleh Hj. NUR ASIAH, S.Pd.I menyampaikan, juga menyetujui nota keuangan dan Raperda tentang APBD T.A 2017 yang telah disampaikan oleh Bupati untuk dibahas ketahap selanjutnya dan akan menyampaikan beberapa catatan pada rapat komisi.

Fraksi Demokrat Hanura disampaikan oleh H. Halim Usman, SH, menyampaikan, APBD 2017 agar memperhatikan program yg pro rakyat diantaranya pelayanan umum, infrastruktur dasar, pendidikan, kelistrikan, pertanian, usaha kecil, pertahanan keamanan, terhadap program sebelumnya yang masuk dalam Difa 2016 dan tidak terlaksana agar dimasukkan kembali ke Difa 2017 agar dikerjakan. Menyetujui dibahas ke tahap selanjutnya. Fraksi Restorasi Keadilan disampaikan oleh Riano Jaya Wardhana, Nst, SH, menyampaikan sebagai berikut:

Menekankan pembahasan RAPBD 2017 dibahas tepat waktu dan tidak terlambat, Pemda menetapkan prioritas program pembangunan, 3 tahun mendatang pemda memiliki peluang memungut PAD dan tahun 2017 pemda memiliki fokus untuk menggali PAD yang tidak membebani masyarakat, dan menyetujui nota keuangan dan Raperda tentang APBD T.A 2017 untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

Usai rapat, saat dikonfirmasi wabup Amir Sakib menyampaikan beberapa penjelasan.

"Pada intinya tadi kami sudah menyerap semua masukkan atau pokok-pokok pikiran dari anggota dewan, dan kami juga sudah siap menyampaikan penjelasan pada rapat III selanjut nya," timpal Amir Sakib.

Sab/Ags

Tujuh | Fraksi | DPRD | Tanjab |

Copyright @2015