Kamis, 15 Desember 2016 20:57 WIB

Sukses Debat Kandidat KPU Dikawal 400 Aparat

 Sukses Debat Kandidat KPU Dikawal 400 Aparat
Aparat Diturunkan Untuk Mengamankan Debat Kandidat

SAROLANGUN(SR28) - Untuk menjaga debat kandidat paslon Bupati Sarolangun, Polres Sarolangun menurunkan 257 personil, sementara personil Brimob diturunkan 40, dari Jibom ada 11 personil, 13 orang personil Polisi Anti Huru Hara, pengamanan objek vital 11 orang, sekdor dua 6 orang personil, satuan K9 dilibatkan 5 orang dengan dua ekor anjing pelacak, Dot Shabara 5 orang, dengan dibantu personil TNI 20 personil, pol PP 20 orang dan Dishub sebanyak 20 orang.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun Ahyar, mengatakan bahwa pengamanan debat dilakukan, sebagai bentuk kesiapan KPU dalam melaksanakan pilkada secara langsung.

"Debat kemarin kita dibantu oleh aparat keamanan, mencapai 400 orang, dan kami tidak mau kecolongan saja," jelasnya.

Bahkan dengan pengawalan yang cukup ketat, terbukti debat kandidat aman dan kondusif, sehingga semua paslon bisa dengan tegas dan lugas menyampaikan visi misinya.

"Alhamdulillah debat kandidat berjalan dengan baik, sebab kerja sama baik aparat keamanan dan juga dua pendukung paslon, bisa menjaga sportivitas selama debat ini luar biasa," tegasnya.

Ahyar juga berharap agar dalam pelaksanaan pilkada 15 Februari 2017, warga masyarakat Sarolangun bisa menggunakan hak pilihnya.

"Mari kita salurkan hak pilih kita pada 15 Februari 2017, gunakan sesuai hati nurani, sebab pilihan kita menentukan lima tahun mendatang," tandasnya.

Dar/Ags

Sukses | Debat | Kandidat | KPU |

Copyright @2015