Senin, 19 Desember 2016 23:26 WIB

KPU Deadline Paslon Serahkan LPSDK Hari Ini

 KPU Deadline Paslon Serahkan LPSDK Hari Ini
Asriyadi Minta Paslon Segera Serahkan LPSDK

SAROLANGUN(SR28) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sarolangun memberi waktu terakhir hari ini, Selasa (20/12) untuk Pasangan Calon (Paslon) menyerahkan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke KPU hingga pukul 18.00 Wib. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Asriyadi anggota komisioner KPU Sarolangun saat ditemui diruang kerjanya, kemarin.

"Hari ini, Senin (19/12) kami rapat bersama dengan tim pasangan calon nomor urut satu dan dua, intinya membahas LPSDK. Besok (hari ini, red) Paslon harus menyerahkan Asal Usul Laporan Dana Kampaye," kata Asriyadi.

Disampaikanya, tahapan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27 Oktober lalu dengan tahapan Laporan Awal Dana Kampaye, kemudian dilanjutkan tahapan kedua Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampaye (LPSDK) yang jatuh pada  tanggal 20 Desember dan terakhir Laporan Penerimaan Pengeluaran Dana Kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Febuari mendatang.

"Untuk tahap dua penyerahan LPSDK kami sepakati terakhir hingga pukul 18.00 Wib, jika tidak menyerahkan akan kami beri sanksi, untuk sanksi terberat yang akan diberikan yakni pembatalan calon," tegas.

Saat ditanya apa saja berkas yang harus diserahkan pasangan calon pada hari ini, Asriyadi menjelaskan, untuk berkas yang diserahkan yakni daftar penerimaan sumbangan dana kampanye, surat pernyataan tanggungjawab atas laporan penerimaan sumbangan dana kampanye.

"Paslon juga harus menyerahkan surat pernyataan penyumbang pihak lain perseorangan, surat pernyataan penyumbang pihak lain kelompok, surat pernyataan penyumbang pihak lain badan hukum swasta dan soft copy penerimaan sumbangan dana kampaye," paparnya.

Lebih lanjut Asriyadi menerangkan, bahwa nantinya setelah tanggal 12 Febuari, buku kas dan rekening kampanye paslon harus sudah diserahkan untuk dilakukan audit.

"Setelah diserahkan, nanti akan dilakukan audit. Bukan KPU yang melakukannya, tapi ada akuntan publik yang akan menaudit. Tapi belum kita tetapkan siapa yang bakal jadi tim akuntan yang melakukan audit publik tersebut," tandasnya.

Dar/Ags

KPU | Deadline | Paslon | Serahkan |

Copyright @2015