Kamis, 19 Januari 2017 09:54 WIB

Vinales Sempat Kesulitan Naik Kelas Dari Moto2 Ke MotoGP

 Vinales Sempat Kesulitan Naik Kelas dari Moto2 ke MotoGP
Maverick Vinales

SR28JAMBINEWS - Pembalap anyar Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales mengakui pertarungan MotoGP bukanlah hal yang mudah dilakukan. Vinales mengungkapkan, dirinya sempat kesulitan promosi dari Moto2 ke MotoGP.

Vinales diajak Tim Suzuki Ecstar untuk naik kelas ke MotoGP pada 2015 meski saat itu dirinya baru satu musim bertarung di Moto2 dan menduduki peringkat ketiga klasemen akhir 2014. Di dua musim MotoGP pertamanya, pembalap berusia 22.

Meski demikian, Vinales ternyata tidak langsung bisa beradaptasi di MotoGP. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan dirinya sempat mengalami masa-masa sulit pada awal musim bertarung di MotoGP.

Ya, ada banyak yang harus saya pelajari. Di Le Mans (GP Prancis) contohnya, kami berjuang sepanjang akhir pekan untuk membuat motor bisa Direm dengan baik.''kata Vinales, sebagaimana dimuat Sport Rider.

“Motor sejatinya sudah bekerja dengan sangat baik, tapi saya yang tidak mampu menghentikan motor seperti yang saya inginkan. Saya tidak memiliki pengalaman saat itu,” sambung pembalap berjuluk Top Gun itu.

 

Okezone

Vinales | Sempat | Kesulitan | Naik |

Copyright @2015