Selasa, 25 Juli 2017 10:40 WIB

Empat Perwira Di Jajaran Mapolres Tanjab Barat Dimutasi

 Empat Perwira di Jajaran Mapolres Tanjab Barat Dimutasi
Kapolres Tanjab Barat, AKBP Alfonso Doly Gelbert S

KUALA TUNGKAL (SR28) - Empat perwira Mapolres Tanjab Barat kembali mutasi. Senin pagi sekitar pukul 08.30 WIB bertempat di halaman Polres Tanjab Barat Empat Perwira tersebut dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga,SIK. 

Bukan hanya serah terima jabatan  saja, keempat perwira ini juga diambil sumpah oleh Kapolres. Perwira yang melakukan sertijab itu diantaranya, Kompol Hendri Agus Batubara,dilantik mengantikan pejabat lama Kompol Dhoni Agustama,SH, S.I.K. yang akan dimutasi Kebungo dengan jabatan Wakapolres Bungo. AKP Rujuk Kartonk dilantik sebagai Kasat Sabhara menggantikan AKP T. Manalu, IPTU Syaiful Anwar dilantik sebagai Kasat Polair, dan IPTU  Shisca Agustina, S.I.K dilantik sebagai Kapolsek KP3 Kawasan Pelabuhan Marina (KPM) menggantikan IPTU Syaiful Anwar.

Sertijab ini dihadiri pula para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira, Kasi, anggota Polres Tanjab Barat dan Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjab Barat beserta anggotanya.

Kegiatan Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan, pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara dan fakta integritas oleh perwira yang dimutasi.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP A.D.G. Sinaga, SIK mengatakan,bahwa mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan. Selain sebagai kebutuhan organisasi dan pembinaan karir, Sertijab juga merupakan penyegaran. “Pergantian jabatan juga bertujuan menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses menejerial organisasi polri,” ungkap Kapolres.

Kapolres  juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada perwira Mapolres Tanjab Barat yang sudah bekerja dengan baik.

"Karena hubungan baik yang tercipta selama ini terus terjalin antara perwira dan anggota serta pengabdian saudara dalam bekerja di Mapolres Tanjab Barat dan semuanya dapat dijadikan tauladan, selamat jalan semoga pengalaman yang didapatkan selama bertugas di Mapolres Tanjab Barat dapat menjadikan pembelajaran yang berguna" harapnya.

Kapolres juga mengucapkan  selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru bagi perwira yang dimutasi tersebut.

“Di tempat yang baru, bekerjalah dengan baik serta mampu menunjukkan dedikasi yang tinggi di institusi polri. bagi pejabat yang baru dilantik dapat bekerjasama dan selamat bergabung di Polres Tanjab Barat. Kepada perwira yang baru dilantik semoga dapat menyesuaikan,dan memahami karakteristik wilayah hukum Mapolres Tanjab Barat dan saya berharap kepada seluruh personil Polres Tanjab Barat dan jajaran untuk dapat memberikan dukungan dan kerjasamanya kepada pejabat Polres Tanjab Barat yang baru," tuturnya.

Reporter: Sabri |Redaktur: Agus Sholihin Abar

Empat | Perwira | di | Jajaran |

Copyright @2015