Rabu, 26 Juli 2017 15:48 WIB

Bupati Safrial: Tidak Ada Atlet Bayaran Yang Ikut Porkab Tahun Ini

 Bupati Safrial: Tidak Ada Atlet Bayaran Yang Ikut Porkab Tahun Ini
Bupati Safrial saat ditemui awak media

KUALATUNGKAL(SR28) - Belum lama ini Bupati Safrial membuka Porkab di Stadion Karya Bhakti Kuala Tungkal,  Kabupaten Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat. H Safrial mengatakan, semua cabang olahraga Porkab tahun ini ditampilkan se- Tanjung Jabung Barat.

Bupati menjelaskan, tujuan Porkab tahun ini untuk mencari bibit olahraga di Porprov mendatang. "Saya berharap pada even ini putra putri kita yang ditonjolkan tidak ada lagi pemain pemain bayaran. Kalau ada pemain bayaran kenapa kita harus ada dana pembinaan. Kalau kita beli pemain tidak usah ada dana pembinaan," ungkap Safrial kemarin saat ditemui awak media.

Safrial juga mengakui,  olahraga ini nanti agar dimasukan uang pembinaan untuk atlet. "Saya berharap yang ditampilkan di even ini putra - putri terbaik kita saja,  kalau dia sekolah diluar di tarik ke dalam tidak masalah,  tetapi jangan ada pemain belian, itu yang harus ditekankan," tegas bupati.
 
Safrial menyebutkan, atlet masing-masing dari perwakilan 13 kecamatan yang mengikuti Porkab ini akan dilirik sebagai atlet menuju Porprov kedepan. "Kita akan lihat potensi sekarang bola kaki yang bagus kita akan pilih dari 13 Kec ini. Begitu juga dengan olahraga lain yang ditandingkan," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Tanjabbar Otto Riadi,  ia mengatakan ada 12 rangkaian kegiatan yang dipertandingkan pada Porkab di Tanjab Barat tahun ini. 

"Kita sebanyak mungkin mempertandingkan rangkaian kegiatan yang menjadi andalan Kab Tanjab Barat kata pak Bupati tadi," ujar Otto. 

Otto mengakui, banyak atlit Tanjab Barat yang sudah bermain diluar daerah Tanjab Barat. "Kita sadari memang saat ini banyak atlit kita yang sudah hijrah ketempat lain,  tapi kita tidak usah khawatir bahwa melalui Porkab ini kedepan kita akan membuat liga yang disetujui Bupati yaitu liga polly ball dan bulutangkis antar club,"papar nya.

Apalagi,  lanjut dia stadion untuk cabang olahraga satu persatu sudah mulai direhab. "Untuk bulu tangkis lapangan sudah siap pakai dan sudah direhabi, mudah mudahan bisa memenuhi standar,  begitu juga Volley Ball mudah-mudahan bisa muncul bibit - bibit mewakili kabupaten," tandasnya.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Bupati | Safrial: | Tidak | Ada |

Copyright @2015