Rabu, 26 Juli 2017 15:54 WIB

Selamat! Merangin Terima Penghargaan Satya Lencana

 Selamat! Merangin Terima Penghargaan Satya Lencana
Bupati Merangin saat terima penghargaan

MERANGIN(SR28) - Bupati Merangin, H. Al Haris terima penghargaan nasional bidang pembangunan pertanian dari Menteri Pertanian RI Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP.  Selain itu, bupati juga mendapatkan batuan paket saprodi dan alsintan dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Gubernur Jambi H. Zumi Zola pada acara puncak peringatan hari Krida Pertanian ke-45, yang berlangsung di Kecamatan Kayu Aro, Kabupaten Kerinci pada Selasa (25/7/2017).

Diraihnya penghargaan tersebut, karena H Al Haris dinilai telah berhasil dan berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan pertanian, melalui terobosan produksi pertanian dengan perluasan areal tanam.

Disamping itu bupati juga telah menyediakan benih unggul bermutu, bantuan sarana dan prasarana pertanian, sehingga berdampak pada peningkatan hasil produksi dan produktufitas pertanian di Kabupaten Merangin.

Pada acara tersebut, Kabupaten Merangin juga mendapatkan juara pertama lomba penyuluh swadaya, atas nama Dedi Wiharsa dan juga juara tiga lomba tarik tambang. Di acara itu, Kabupaten Merangin juga membuka stand pameran.

Stand Pameran Kabupaten Merangin diisi dengan berbagai hasil unggulan produk pertanian dan Perkebunan. Menariknya berbagai produk pertanian yang dipamerkan, membuat stand Merangin ramai dikunjungi orang.

Produk-produk yang dipamerkan itu seperti, Dodol Kulit Pisang, Sirup Rumput Keri, Jeruk Bali dan Prenggi yang super jumbo besarnya. Selain itu masih banyak lagi hasil pertanian Merangin yang dipamerkan.

 “Kita memamerkan berbagai hasil dari langkah-langkah maju yang telah kita laksanakan oleh para kelompok tani kita dan pada pameran ini para petani kita juga memamerkan semua hasil produksi mereka,’’ jelas Bupati.

Penghargaan yang diraih tersebut lanjut bupati, merupakan bentuk akumulasi dari apa yang telah dilakukan terhadap petani dan kelompok tani di Kabupaten Merangin, sehingga para petani bisa hidup makmur dan sejahtera.

“Kita bersyukur dengan penghargaan ini, yang tidak hanya sebagai sebuah perstasi, tetapi menjadi tantangan bagi kita ke depan. Semua ini memacu kita untuk bergerak ke yang lebih baik. Sehingga kita bisa meningkatkan produksi dan roduktivitas pertanian, bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Merangin,’’ tegas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga memberikan penghargaan kepada para petani Merangin yang hadir.

‘"Terimakasih kepada seluruh petani dan kelompok tani serta seluruh lapisan masyarakat Merangin yang telah bekerja sama dalam membangun Merangin dibidang pertanian ini’’ tuturnya.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Selamat! | Merangin | Terima | Penghargaan |

Copyright @2015