Rabu, 26 Juli 2017 16:58 WIB

Mau Dikaji Ulang, Kepala Sekolah Di Merangin Kembali Gagal Di Lantik

 Mau Dikaji Ulang, Kepala Sekolah Di Merangin Kembali Gagal Di Lantik
Sejumlah Kepala Sekolah di Merangin gagal dilantik

MERANGIN(SR28) - Kepala Sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin kembali harus menerima kekecewaan, dimana pelantikan Calon Kepala Sekolah sudah 2 (dua) kali ditunda.

Awalnya, pelantikan calon Kepala Sekolah sesuai rencana digelar pada hari Senin (24/7) yang lalu dengan jumlah 86 (Delapan Puluh Enam) orang terdiri dari 1 (satu) Kepsek TK 65 (enam puluh lima) Kepsek SD, dan 20 ( dua puluh) Kepsek SLTP dinyatakan ditunda pada hari Rabu (26/7) dengan alasan berkas belum diteliti atau di cek.

Namun pada hari Rabu, (26/7) pelantik dinyatakan ditunda kembali sampai batas waktu yang belum ditentukan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin M.Zubir saat dimintai tanggapannya saat bertemu awak media di Kantor Bupati menjelaskan mengenai ditundanya  pelantikan Calon Kepsek karena akan dikaji ulang oleh Tim Baperjakat bersama Bupati.

“Untuk pelantikan Calon Kepala Sekolah ditunda lagi. Mengenai waktu dan hari belum bisa dipastikan karena masih di kaji ulang oleh Tim Baperjakat bersama Bupati ,” ujar M. Zubir.

Nada  yang serupa juga di lontarkan  Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BK-PSDMD) Kabupaten Merangin Nasution kepada awak media saat berbincang menyampaikan untuk waktu dan hari pelantikan Calon Kepala Sekolah belum bisa dipastikan karena masih dikaji ulang  oleh Tim Baperjakat bersama Bupati.

“Mengenai pelaksanaan pelantikan Calon Kepala Sekolah yang tertunda, waktu dan harinya belum bisa dipastikan karena masih dikaji ulang lagi oleh Tim Baperjakat bersama Bupati. Coba tanya Ke Dinas Pendidikan,” ujar Nasution.

Dengan adanya penundaan pelantikan 2 (dua) kali dan belum adanya kepastian kapan pelantikan dirinya menjadi Kepala Sekolah, beberapa calon Kepsek yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan kecewaannya dan bertanya ada persoalan apa pelantikan ditunda, padahal undangan sudah diterima, SK Pengangkatan sudah dibuat  dan calon Kepsek sudah hadir semua menunggu proses pelantikan oleh Bupati.

“Bagaimana sistem birokrasi pemerintahan ini. Undangan pelantikan sudah kita terima, SK Pengangkatan sudah dibuat dan yang akan dilantik sudah datang semua. Tiba-tiba pelantikan ditunda dan sekarang belum ada kepastian lagi,” keluh beberapa Kepala Sekolah yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Reporter: M.Fajri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Mau | Dikaji | Ulang, | Kepala |

Copyright @2015