Rabu, 01 November 2017 11:00 WIB

Prisia Nasution: Lawan Radikalisme Dengan Cinta

 Prisia Nasution: Lawan Radikalisme dengan Cinta
Prisia Nasution

JAKARTA - Artis cantik, Prisia Wulandari Nasution (33) mengatakan, situasi bangsa ini sedang berada di masa genting. Maraknya radikalisme dan SARA, menjadi fokus utama pemuda pemudi bangsa untuk membenahi segala persoalan, khususnya dalam memaknai Hari Sumpah Pemuda.

"Kalau kita lihat tahun ini, dan mungkin tahun depan, ini adalah saat kritis untuk pemuda dan bangsa Indonesia kalau terus terbawa oleh isu-isu tersebut," ungkapnya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (28/10).

Menurutnya, untuk menghadapi situasi seperti ini membutuhkan logika, empati dan cinta kasih. "Kita harus berpikir dengan logika, sikap nasionalis, dan jangan mau dihasut oleh orang-orang yang memiliki kepentingan. Kita harus bersatu. Jangan berpikir, kamu bersebrangan karena kita tidak satu visi dan misi," tambah perempuan yang pernah membawa piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik ini.

Tahun lalu, Prisia mengelilingi 32 provinsi untuk mengajarkan kepada anak-anak, bagaimana cara membuat film pendek tentang keberagaman. Menurutnya, hal ini tentu bisa menjadi inspirasi dan dorongan untuk tetap saling toleransi antar sesama dan melestarikan budaya yang ada.

"Aku ingin melawan radikalisme melalui cinta kasih. Kalau kita melawan radikalisme dengan kebencian, justru akan menimbulkan suasana yang semakin memanas," tutupnya.


 

Source: Beritasatu

Prisia | Nasution: | Lawan | Radikalisme |

Copyright @2015