Senin, 20 November 2017 10:41 WIB

Memasuki Musim Penghujan, Ini Himbauan Kapolres Sarolangun Bagi Pengguna Jalan

 Memasuki Musim Penghujan, Ini Himbauan Kapolres Sarolangun Bagi Pengguna Jalan
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana

SAROLANGUN (SR28) -- Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, M.AP menghimbau para pengendara bermotor maupun mobil untuk terus meningkatkan kewaspadaannya saat berada dijalan raya karena hujan deras dapat menganggu jarak pandang pengendara di jalan raya,sehingga  langkah yang paling tepat adalah mengurangi kecepatan dan tetap memperhatikan rambu lalu lintas dijalan raya.

Menurut perwira muda yang menyandang dua melati dipundaknya ini, saat memasuki musim penghujan jalan aspal berkemungkinan ada yang tergenang air, terutama saat melintasi dibeberapa titik badan  jalan yang berlubang atau yang belum diaspal, termasuk  saat memasuki disimpang daerah keramaian, seperti pasar dan daerah padat penduduk.

"Untuk itu jangan terlalu kencang saat mengendarai kendaraan dijalan raya, utamakan keselamatan, terlebih hujan saat ini cukup deras menguyur wilayah Kabupaten Sarolangun, " kata Kapolres Minggu (19/11) seperti dilansir dari Tribatanews Jambi.

Seperti diketahui, beberapa hari terakhir malam di hampir seluruh wilayah Jambi terjadi hujan disertai petir dan angin kencang yang perlu diwaspadai setiap masyarakat Jambi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jambi kembali mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan disertai petir dan angin kencang di Provinsi Jambi.

Diprediksi potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang, sore, malam serta waktu dini hari.

 

 

Memasuki | Musim | Penghujan, | Ini |

Copyright @2015