Rabu, 22 November 2017 12:43 WIB

Bupati Tanjabbar Ikut Teken Komitmen Dan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi

 Bupati Tanjabbar Ikut Teken Komitmen dan Rencana Aksi Pencegahan Korupsi
Bupati Tanjabbar, Safrial MS (Kiri)

KOTA JAMBI (SR28) - Gubernur Jambi Zumi Zola, bersama seluruh bupati dan walikota se Provinsi Jambi serta juga perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menandatangani komitmen dan rencana terkait pencegahan serta penindakan tindak pidana korupsi di Provinsi Jambi dalam rapat Koordinasi dan Supervisi Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi, di ruang auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (21/11/2017).

Sementara Pemkab Tanjab Barat dihadiri langsung oleh Bupati Dr. Ir. H.Safrial, Ms didampingi oleh Sekda Tanjab Barat Drs. H. Ambok Tuo MM, Kepala Badan Bappeda Tanjab Barat Ir. H. Firdaus Khatab MM, Kepala BKPSDM Tanjab Barat Drs. Encep Zarkasih, Kepala Badan BPKAD Drs. Rojiun Sitohang ME, Kabag Hukum Setda Angsori S.Ag. MH dan Kabag Organisasi Setda Tanjab Barat Ernawati SH. 

Dr. Kaiman Turnip selaku Narasumber menyampaikan pencegahan peluang korupsi lebih baik dari pada penindakan, jika dipersentasekan penindakkan 40 persen, sedangkan pencegahan 60 persen.

"Prilaku korupsi terjadi karna ada kesempatan dan tata kelola yang buruk, untuk itu mari kita rubah melalui hapus kesempatan dan perbaiki tata kelola melalui pengelolaan ICT/E-GOV," pungkas Dr. Kaiman Turnip.

Sebelumnya, penandatanganan Komitmen Program Pencegahan dan Penindakan Korupsi Terintegrasi Provinsi Jambi dilakukan oleh Gubernur Jambi, Wakil Ketua KPK RI, Bupati dan Walikota Se Provinsi Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Ketua DPRD Kabupaten/Kota Se Provinsi Jambi dan langsung disaksikan oleh Kapolda Jambi, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi dan Inspektur Jenderal Kemendagri RI.

Reporter: Sabri| Editor: Agus Sholihin Abar

Bupati | Tanjabbar | Ikut | Teken |

Copyright @2015