Kamis, 28 Desember 2017 22:41 WIB

Bupati Safrial Pimpin Apel Siaga Bencana 2017

 Bupati Safrial Pimpin Apel Siaga Bencana 2017
Bupati Safrial saat menghadiri apel siaga bencana

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Bupati  Tanjab Barat Dr.Ir.H.Safrial, MS menghadiri Apel Pasukan dan Peralatan Siaga Bencana Banjir 2017 di Alun-alun Kuala Tungkal, Kamis (28/12/17).

Apel besar yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanjab Barat ini dipimpin Bupati Safrial, MS selaku inspektur upacara. 

Sementara Kabag Ops Polres Tanjabbar Kompol Ronal P. Nainggolan sebagai Perwira upacara dan Pasiopsdim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan selaku Komandan upacara.

Bupati H. Safrial mennegaskan apel siaga ini dimaksudkan guna meningkatkan kesiagaan dan koordinasi terhadap kemungkinan bencana yang terjadi, seiring tingginya curah hujan yang diprediksi BMKG akan berlangsung hingga Maret 2018. ini kata Bupati dapat berpotensi menimbulkan ancaman seperti bencana bajir, longsor dan angin puting beliung di wilayah Kabupaten Tanjab Barat.

"Melalui sinergi dengan instansi terkait, Kodim 0419/Tanja, Polres Tanjab Barat, BPBD Tanjab Barat, Basarnas Jambi, Damkar, Pol PP, Dinsos/Tagana, TIM Kesehatan, Dishub, serta perusahaan pendukung PT. WKS, Petrochina dan relawan, diharapkan bencana dapat diantisipasi dengan kesiagaan terpadu ini," imbuh Bupati.

Bupati menjelaskam, semua pihak berupaya meminimalisir atau mitigasi bencana, khususnya daerah rawan bencanan di Tanjab Barat.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2017

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Bupati | Safrial | Pimpin | Apel |

Copyright @2015