Selasa, 02 Januari 2018 12:27 WIB

Dipenghujung Tahun, Kapolres Tanjabbar Beberkan Kasus Kejahatan Yang Terjadi Sepanjang 2017

 Dipenghujung Tahun, Kapolres Tanjabbar Beberkan Kasus Kejahatan Yang Terjadi Sepanjang 2017
Kapolres Tanjabbar ADG Sinaga saat press realese

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Menjelang pergantian tahun kemarin Kapolres Resor Tanjung Jabung Barat AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, S.IK menggelar  Press Rilis memaparkan sejumlah kasus yang terjadi sepanjang tahun 2017, mulai dari kasus narkoba, Lalu Lintas, penganaiayaan, pencabulan, pencurian, penyakit masyrkat (Pekat) dan lain-lain, Minggu 31 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memaparkan bahwa indeks tingkat kriminalitas di wilayah hukum Mapolres Tanjab Barat mengalami penurunan dari tahun 2016 lalu.

Dimana Tingkat kriminalitas pada tahun 2016 lalu didapati 424 kasus, namun hingga menjelang pergantian tahun 2017 mengalami penurunan 7 kasus dan atau hanya tercatat 417 kasus.

Menurut Kapolres, penurunan kejahatan ini terjadi atas kerja sama petugas kepolisian dengan sejumlah stake holder yang ada sehingga berhasil mekan tindak Keriminalitas di wilayah hukum Tanjabbar.

“Kalau secara umum indeks Keriminalitas kita secara keseluruhan mengalami penurunan hanya 1,65 persen bila kita bandingkan dengan tahun 2016 lalu. Kedepan, kerja sama dengan para stake holder kita tingkatkan sehingga kondisi kamtibmas di wilayah Tanjab Barat tetap terjaga kondusif" ujar Kapolres.

Meski demikian, ada beberapa satuan kasus yang menonjol dari keseluruhan kasus yang ditangani Polres Tanjabbar, yakni diurutan Pertama kasus Curat tahun 2017 terdapat 70 kasus dengan penyelesaiannya 47 perkara dan 18 tersangka.dan Diurutan kedua, yang masih tinggi kasus curanmor pada tahun 2017 tercatat 42 kasus dengan penyesaian 15 kasus dan 15 tersangka.sedangkan diurutan Ketiga Kasus penyalahgunaan narkoba juga meningkat dari 38 kasus di tahun 2016 kini meningkat menjadi 41 kasus, sehingga mengalami kenaikan 3 kasus. Penyelesaian 59 kasus dan tersangkanya 61 orang.

“Dari kasus penyeludupan narkoba internasional 8 kilogram yang berhasil kita amankan, 1 tersangka telah diponis mati oleh Pengadilan Negeri Kuala Tungkal,” kata kapolres.

Disamping itu Polres Tanjab Barat juga beberapa kali berhasil mengagalkan penyeludupan rokok ilegal tampa cukai serta elektronik HT ilegal nilainya mencapai 2 miliar lebih.

Adapun press release ini digelar untuk menjadi pembelajaran kepada seluruh masyarakat agar mengetahui apa saja kejadian kriminalitas yang menonjol di daerah Tanjab Barat, sehingga masyarakat bisa mengantisipasi diri agar tidak ditimpa kejadian yang sama di tahun depan 2018.

“Selain itu juga kami Mohon Dukung kami,dan bantu kami,dalam memberatas kasus -kasus yang ada, Kami akan berupaya untuk mengendalikan jumlah tindak pidana dan meningkatkan penyelesaian perkara nya. Semoga di 2018 ini kita bisa lebih baik lagi dari Tahun sebelum nya dalam penanganan Kasus perkasus,” pungkasnya.

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

Dipenghujung | Tahun, | Kapolres | Tanjabbar |

Copyright @2015