Selasa, 27 Pebruari 2018 15:46 WIB

Nadal Tak Peduli Peringkat

 Nadal Tak Peduli Peringkat
Rafael Nadal

SR28JAMBINEWS.COM -- Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengaku tak berpikir untuk merebut kembali posisi peringkat puncak dunia saat kembali dari pemulihan cedera dengan mengikuti Mexico Open di Acapulco, Selasa (27/02/2018) ini.

Petenis berusia 31 tahun ini akan mulai bermain untuk pertamakali  sejak tersingir di perempatfinal Australia Open di tangan Feliciano Lopez, Januari lalu.

Setelah absen, Nadal harus merelakan peringkat satu dunia diambil alih oleh  Roger Federer. Petenis Swiss ini menjadi petenis tertua dalam sejarah tenis yang menempati peringkat satu dunia sejak 19 Februari lalu.

Meski satu kemenangan saja  dapat memulihkan peringkatnya, Nadal mengaku tak mau dipusingkan dengan hal itu.  Apalagi kemudian dianggap bersaing dengan Federer.

"Saya tampil di turnamen ini, karena suka dan bukan karena ingin mengejar kembali peringkat satu dunia," kata Nadal. "Pada karir saya sekarang, saya hanya ingin senang dan bermain dengan baik, tak peduli itu di peringkat 1 atau 5," lanjutnya.

Unggulan pertama Nadal diunggulkan dalam turnamen yang pernah dijuarainya pada 2005 dan 2013. Ia hanya berharap dapat segara pulih dari cedera kaki kanan yang dideritanya saat Australia Open. "Saya beristirahat sekian pekan dan bekerja keras untuk pemulihan," kata Nadal. "Pekan lalu saya sudah mulai berlatih di lapangan dengan keras. Saya siap. Cedera itu sudah bagian dari karir saya. Ini bukan yang pertama."

"Tentu saja ini berat, terutama saat kita merasa siap untuk bertanding dengan benar. Bagi saya, gelar di Australia tentu saja penting, Namun semua sudah terjadi dan saya tak perlu menyesal."

Source: Kompas

Nadal | Tak | Peduli | Peringkat |

Copyright @2015