Selasa, 06 Maret 2018 11:00 WIB

Berkas 3 Tersangka Kepemilikan Sabu 3,5 Kg Dilimpahkan Ke JPU

 Berkas 3 Tersangka Kepemilikan Sabu 3,5 Kg Dilimpahkan Ke JPU
3 Tersangka kepemilikan saat diperiksa/SR28

KUALA TUNGKAL (SR28) -- Penyidik Mapolres Tanjab Barat kembali melimpahkan tiga orang tersangka kepemilik narkoba 3,5 Kilo Gram mereka tiga orang tersebut merupakan penumpang kapal yang diamankan di Kwasan Pelabuhan Marina (KPM) Kuala Tungkal,Kab Tanjab Barat ke pihak Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal,KabTanjab Barat.

Tiga orang tersangka itu berinisialakan, SU alias Endang (40) dan ZU alias Pak Cik (44) warga Karimun Riau dan NU alias AAK (33) warga Per Citra Asri  Tembesu Batu Aji Batam, mereka digiring petugas dengan pengawalan ketat selama proses pelimpahan tahap dua (P21) berlangsung.

Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga,S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Cahyono Yudi Sumarsono,SH membenarkan pihaknya telah melimpahkan berkasa ketiga orang tersangka narkoba sebanyak 3,5 kilo gram ke pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kuala Tungkal,Kab.Tanjab Barat.

Menurut nya, pelimpahan tahap dua atau P21 ini merupakan petunjuk dari penyidik JPU, "Setelah dinyatakan lengkap makanya kita melakukan penyerahan tersangka bersama barang buktinya,” ungkap Kasat narkoba belum lama ini diruang kerjanya.

Terpisah, Kajari Tanjung Jabung Barat Tri Joko,SH melalui Kasi Pidum Angga,SH, juga membenarkan hal tersebut. Pihaknya telah menerima pelimpahan tahap dua tersangka shabu kurang lebih sekitar 3,5 kilo gram .

"Dari masing masing tersangka itu mengantongi narkoba jenis shabu ini 1 kilo.“dan rencananya Dalam waktu dekat ini tiga tersangka itu akan kita limpahkan ke Pengadilan Negri (PN) Kuala Tungkal untuk disidangkan,” ungkap Kasi Pidum.

Selain itu, dijelaskan dia kini ketiga tersangka itu merupakan tahanan Jaksa Penuntut Umum, lantaran belum dilimpahkan ke PN Kuala Tungkal.

“Sekarang tersangka kita titipkan ke LP Klas IIB Kuala Tungkal, Tanjab Barat" katanya.

Ketiga tersangka dirjerat dengan  pasal 112 ayat 2 atau pasal 114 ayat 2 undang undang 35 Tahun 2009 dengan hukuman  maksimal  20 tahun penjara atau seumur hidup.

Reporter: Sabri | Redaktur: Agus Sholihin Abar

NEWS © SR28 GROUP 2018

Berkas | 3 | Tersangka | Kepemilikan |

Copyright @2015