Rabu, 11 April 2018 10:36 WIB

Digadang Maju Sebagai Cawapres Jokowi,Fraksi Golkar Sarankan Anies Fokus Pimpin Jakarta

 Digadang Maju sebagai Cawapres Jokowi,Fraksi Golkar Sarankan Anies Fokus Pimpin Jakarta
Anies Baswesadan

JAKARTA -- Politisi muda Golkar Dave Laksono menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan agar fokus saja memimpin Ibu Kota. Sebaiknya Anies tidak tergoda dengan hasil survei yang menempatkan namanya diurutan atas sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pilpres mendatang.

"Pak Anies kan baru jadi Gubernur, baru berapa lama, belum setahun. Sebaiknya fokus membangun DKI dulu," ungkap Dave saat dihubungi Okezone, Kamis (5/4/2018).

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan, tidak elok apabila Anies terburu-buru meninggalkan DKI Jakarta untuk jabatan yang lebih tinggi. Sebaiknya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbub) itu konsentrasi dulu membangun Jakarta dan memenuhi janji-janji sebagaimana disampaikan saat kampanye bersama Wakilnya Sandiaga Uno.

"Setelah itu baru bisa berpikir untuk karir kedepan, untuk maju yang lain. Jangan meninggalkan DKI secara dini," imbuhnya.

Saat disinggung sejarah Jokowi meninggalkan jabatan Gubernur DKI Jakarta hanya untuk maju Pilpres, Dave mengatakan kalau Jokowi dan Anies berbeda. Kala itu Jokowi kurang lebih sudah 2 tahun memimpin Ibu Kota, yang ia anggap waktu 2 tahun itu sudah banyak yang dikerjakan untuk ukuran seorang Gubernur.

"Tapi kan Jokowi baru 2 tahun dulu baru maju Pilpres, ini tidak nyampe setahun," pungkas Putra dari politikus senior Agung Laksono itu.

Sekedar informasi, Anies merupakan salah satu tokoh yang dinilai paling layak sebagai Cawapres di Pilpres mendatang. Berbagai survei, minimal nama Anies berada di posisi tiga teratas baik itu disandingkan dengan Jokowi maupun Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Source: Okezone

Digadang | Maju | sebagai | Cawapres |

Copyright @2015