Rabu, 11 April 2018 10:40 WIB

KPU Merangin Belum Tentukan Jadwal Pleno DPT

 KPU Merangin Belum Tentukan Jadwal Pleno DPT
KPU Merangin Belum Tentukan Jadwal Pleno DPT

MERANGIN (SR28) -- komisi pemilihan umum  (KPU) Kabupaten Merangin hingga kini masih melakukan pendataan kepada dapar pemilih tetap (DPT) pilkada Merangin 27Juni 2018, dan KPU belum tentukan jadwal pleno DPT.

"Hari ini kami masih mendata pemilih ditingkat bawah Tanggal 8 sampai 10 April sedang berlangsung pendataan oleh PPS,"kata Iron Syahroni ketua KPU Merangin (10/04/2018).

Dikatakan Iron, tahapan pemilih ditingkat bawah dimulai dari tingkat desa kelurahan dan kecamatan, pendataan ini nanti akan direkap dan selanjutnya baru akan direkap kembali secara berjenjang ditingkat kabupaten untuk ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

"Tanggal 11 dan 12 baru akan dilakukan pleno rekapitulasi ditingkat kecamatan sambil kami epaluasi dan memotiring DPT," kata Iron lagi.

Pada Tanggal 13 sampai tanggal 19  Afril dilakukan rekapitulasi DPT yang telah  d terkumpul  utntuk diplenokan, namun Iron belum bisa memberikan jadwal  pasti tanggal berapa akan dilakukan pleno DPT oleh KPU Merangin.

Lebih lanjut disinggung tentang persiapan KPU dalam mengahadapi pilkada, menanggapi banyaknya suara yang tidak termasuk dalam DPT hausnya di wilayah kota Bangko, Iron mengatakan kalau ada warga yang tidak terdaftar di DPT agar bisa mengurus surat ditingkat desa dan kelurahan nanti akan ada pormulir yang bisa diisi untuk melakukan pemilihan kepala daerah 27 Kumis 2018 nanti.

"Tidak ada alasan masyarakat tidak bisa memilih asal mereka datang ke TPS ini harapan kita, kalau ada data yang tidak lengkap atau kurang nanti kita akan bekerja sama dengan pihak dukcapil," jelas Iron lagi.

Sementara tahapan lain pilkada Memeranginya, diketahui pihak KPU sedang melakukan persiapan menghadapi debat publik direncanakan pada tanggal 12 Mei 2018.

"Sekarang lagi berkoordinasi dengan siapa nama moderator dan paslon juga akan di ajak berkoordinasi tentang debat kandidat," pungkasnya.

📹 Ari Kurniawan | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

KPU | Merangin | Belum | Tentukan |

Copyright @2015