Kamis, 12 April 2018 09:57 WIB

Wow..Ojek Termahal Dengan Harga Fantastis

 Wow..Ojek Termahal Dengan Harga Fantastis
Ojek Motor

MAKASSAR -- Minggu, 25 Maret 2018 menjadi kenangan tersendiri bagi Arfa Opha yang merupakan warga kota Makassar. Dia mendadak viral sesaat setelah menceritakan kisah perjalanannya ketika setelah melintasi Jalan Poros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan harga ojek termahal yang pernah ada di Indonesia dengan kisaran harga mencapai Rp700.000 hingga Rp750.000.

Lokasi tersebut terletak di Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. Kawasan tersebut juga dikenal dengan pembangunan PLTA oleh PT. Seko Power Prima di wilayah Masyarakat Adat Amballong. Kondisi jalan yang berlumpur dengan genangan air yang tak tanggung mencapai kedalaman 2 meter tersebut terkadang harus membuat si tukang ojek harus mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk mencari sesuap nasi.

"Iya kejadiannya sudah berpuluh-puluh tahun dan terkesan menjadi pembiaran oleh pemerintah daerah dan provinsi. Tak tanggung harga sewa ojeknya saja mencapai Rp700 ribu hingga Rp750. Ribu. Menurut saya kejadian ini sudah menjadi kejadian yang luar biasa dan patut menjadikan perhatian khusus," kata Arfa.

Sesaat setelah keluar dari Kecamatan Limbong, kata Arfa, dengan jarak kurang lebih 70,5 kilometer memasuki kawasan Jalan Poros, Provinsi Sulsel ini sudah nampak hancur dan tak ada sama sekali perhatian dari pemerintah setempat.

Warga yang berada di Seko sendirinya terpaksa harus merombak penuh motor mereka agar dapat melintasi Jalan Poros di provinsi tersebut. Arfa membeberkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka terpaksa harus mempertaruhkan nyawanya dengan melalui jalan terjal berlumpur tanpa adanya rem belakang pada motor hasil modifikasi tersebut.

"Mereka harus melalui tanjakan, bahkan jalan terjal dan berlumpur tanpa menggunakan rem belakang yang khusus selain itu juga tak memakai standar atau kuda - kuda untuk menyangga kaki," bebernya.

Kawasan terpencil dengan 12 desa yang mengelilingi lokasi tersebut. Perkampungan itu juga lanjut Arya dipercayai sebagai kaki langit untuk jantung Sulawesi Selatan yang berada tepat di bawah Pegunungan Kambuno yang berada 2.985 meter di atas permukaan laut.

Source: Okezone

Wow..Ojek | Termahal | Dengan | Harga |

Copyright @2015