Kamis, 12 April 2018 23:41 WIB

Jembatan Merangin Rencananya Bakal Diganti Baru

 Jembatan Merangin Rencananya Bakal Diganti Baru
Jembatan Merangin

MERANGIN (SR28) --Jembatan Merangin yang menghubungkan dari kota Bangko menuju Dusun Bangko Kabupaten Merangin direncanakan akan di bangun baru, saat ini rencana pembangunan jembatan tersebut sudah diusulkan sejak tahun 2015 lalu, namun hanya saja puhak PU Merangin belum bisa memastikan kapan pembangunan itu akan terealisasi.

"Kalau usulanya, memang sudah kita lakukan ke tingkat pusat sejak 2015 silam, namun kapan pembangunan itu akan dimulai, kita lihat akhir 2018 nanti," kata Arip Kadis PU Merangin.

Lanjut Arip, jika masuk dalam proses lelang nasional diakhir 2018, maka pembangunan akan segera dilaksanakan, namun jika tidak masuk proses lelang maka Merangin harus lebih bersabar mungkin di 2019 mendatang akan terealisasi.

Diakui Arif, meskipun kondisi jembatan tua Merangin tersebut keberadaanya terlihat sudah sedikit melengkung, namun jembatan tersebut, masih dianggap pihak pusat zona hijau alias zona aman. dan bisa difungsikan.

Arif mengatakan pemerintah Kabupaten Merangin, mengusulkan anggaranya senilai Rp 68 Miliar, untuk pembangunan jembatan tersebut.

"Selain pihak pusat masih menyatakan jembatan tersebut dalam zona aman, juga kita tahu jika pihak pusat atau secara nasional, pemerintah masih fokus dan mengedepankan pembangunan di Indonesia Bagian Timur," pungkasnya.

📹 Ari Kurniawan | 📝 Agus Solihin

📧 [email protected]

COPYRIGHT © SR28 GROUP 2018

 

Jembatan | Merangin | Rencananya | Bakal |

Copyright @2015