Senin, 23 April 2018 23:48 WIB

Dituding Langgar Netralitas, Ini Klarifikasi KPU Provinsi Jambi

 Dituding Langgar Netralitas, Ini Klarifikasi KPU Provinsi Jambi
Konferensi pers KPU Provinsi Jambi Senin siang

JAMBI (SR28) -- Minggu pagi (22 April 2018) Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi menggelar kegiatan panggung kampanye ajakan untuk mengikuti pemilihan umum bagi masyarakat yang ada di Provinsi Jambi. Acara tersebut mengundang seluruh partai untuk menampilkan  atraksi seperti Parodi, Drama dan sebagainya.

Hal diluar digudaan muncul saat perwakilan Partai Gerindra menampilkan tim parodi mereka. Pasalnya setelah beberapa menit tampil, diujung sesi penampilan mereka meneriakkan gerakan yang tengah viral saat ini, yaitu #2019GantiPresiden. Hal tersebut sempat direkam oleh salah satu pengunjung dan diunggah ke laman Facebook. Alhasil, berbagai komentar pun bermunculan menyebut KPU tidak netral.

Video teriakan ganti presiden di acara KPU Provinsi Jambi ternyata berbuntut panjang. Bahkan  KPU Provinsi Jambi mendapat warning keras dari Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, KPU Provinsi Jambi dinilai melanggar netralitas sebagai penyelenggara pemilu.

Menyikapi hal tersebut, Komisioner KPU Provinsi Jambi Desi Arianto menepis berbagai tuduhan yang beredar.

"Saat itu yang menyebut #2019GantiPresiden adalah peserta Parodi dari partai Gerindra. Bukan kita dari KPU" Ungkap Desi dalam jumpa pers kepada awak media (Senin 23 April 2018).

Desi juga menegaskan bahwa KPU telah menegaskan diawal kepada seluruh partai terkait aturan main pada hari Minggu tersebut.

"Diawal sudah kami tegaskan bahwa tujuan kita adalah ajakan untuk berpartisipasi dalam pemilu bagi masyarakat. Kita itu melibatkan partai supaya juga mengajak masyarakat, jadi tidak KPU saja" tutup Desi.

Muhammad Sidik /Agus Solihin

SR28 GROUP 2018

Dituding | Langgar | Netralitas, | Ini |

Copyright @2015